img_title
Foto : Instagram

IntipSelebSteak identik sebagai makanan yang fancy dan mahal, padahal tidak selalu seperti itu lho. Zaman sekarang, ada banyak sekali tempat makan steak murah di Jakarta yang menawarkan aneka menu steak dengan harga di bawah Rp100 ribu.

Dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, kamu sudah bisa mencicipi steak daging atau ayam dengan sausnya yang nikmat, bahkan dengan kondimen seperti kentang atau nasi.

Nah, buat kamu yang suka wisata kuliner di Jakarta tapi nggak mau kantong jebol, yuk langsung aja cobain rekomendasi tempat makan steak murah di Jakarta berikut ini!

Steak Pak Madi

Rekomendasi pertama adalah salah satu pelopor jajanan steak ayam yang akhirnya menjamur sampai sekarang yaitu Steak Pak Madi. Steak ini viral di era pandemi tahun 2020 lalu karena kisah inspiratif dari penjualnya yaitu Pak Madi.

Di mana, dulunya Pak Madi merupakan chef yang pernah melayani pejabat di Istana Negara. Karena ekonomi yang menurun saat pandemi, ia memutuskan untuk bangkit dengan mengggunakan keahliannya untuk berjualan steak ayam murah.

Hidangan steak khas Pak Madi disajikan dengan kentang goreng, sayuran, dan saus barbeque yang melimpah. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 21 ribu saja. Namun, Steak Pak Madi ini dijajakan langsung di depan rumahnya dan hanya bisa untuk dibawa pulang atau take away saja. Lokasinya di Jalan Bunga Flamboyan, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Baracci Steak Jakarta

Rekomendasi steak murah di Jaksel selanjutnya adalah Barraci Steak. Tempat steak ini menjadi andalan karena harganya yang murah dan rasanya yang enak. Porsinya juga cukup mengenyangkan, mulai dari steak ayam hingga daging wagyu.

Harga steak di Barraci dibanderol mulai dari Rp19 ribuan. Untuk lokasinya berada di beberapa titik Jakarta Selatan, salah satunya Jl. H. Jian No. 27, Rt 5/RW 3, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Steakin by Kaifa Blok M

Di kawasan Blok M juga ada tempat makan steak murah yang harganya mulai dari Rp18 ribuan loh! Lokasinya berada di mall Blok M Square lantai 5.

Meski dengan harga terjangkau, di tempat ini menggunakan bahan-bahan berkualitas dan proses masak yang benar sehingga menghasilkan sajian yang rasanya berkelas. Kamu juga bisa request tingkat kematangannya lho!

Waroeng Steak & Shake Tebet

WS Waroeng Steak & Shake jadi rekomendasi yang wajib masuk bagi pencinta steak di Jakarta Selatan. Kamu bisa menikmati berbagai varian steak dengan pilihan potongan daging yang sesuai selera, dan menu yang disajikan juga dilengkapi dengan pendamping seperti kentang goreng, sayuran, dan saus yang melimpah.

Harga yang dikenakan mulai dari Rp35 ribuan dan berlokasi di Jl. Tebet Timur Raya No.55, RT.9/RW.1, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

Joni Steak

Rekomendasi tempat makan steak murah di Jakarta selanjutnya adalah Joni Steak. Di restoran steak ini, kamu bisa menikmati menu steak enak dengan harga yang terjangkau.

Walaupun murah, tapi ras steak di sini nggak kalah enak lho dengan restoran steak mahal lainnya. Daging steak-nya juga lembut dan juicy.

Kamu bisa mencoba steak rib eye seharga Rp40 ribuan atau sirloin steak mulau Rp45 ribuan aja. Untuk sausnya, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu, seperti saus blackpepper, mushroom, atau garlic sauce.

Joni Steak punya beberapa cabang di Jakarta. Jadi, kamu bisa datang ke cabang mana pun yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Kamu bisa datang pukul 11.00 – 21.00 WIB atau pukul 13.00 – 21.00 WIB di hari Jumat.

Kapten Steak

Kapten Steak merupakan salah satu rekomendasi restoran steak murah di Jakarta yang wajib dikunjungi. Menu yang ditawarkan restoran ini cukup beragam, mulai dari tanderloin steak hingga T-bone steak. Satu porsi steak di sini harganya mulai dari Rp50 ribu – Rp100 ribuan aja, lho. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu pun bisa memilih saus dan tingkat kematangan daging sesuai dengan selera.

Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung datang ke Kapten Steak yang beralamat di Jalan Danau Sunter Utara No. 54 Sunter Agung, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara. Di akhir pekan, Kapten Steak buka pukul 11.00 – 23.30 WIB, sementara di weekdays, resto ini buka pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Warung Steak 76

Rekomendasi tempat makan steak di bawah Rp100 ribu di Jakarta selanjutnya adalah Warung Steak 76. Restoran steak yang satu ini menjual beragam steak yang terbuat dari daging sapi, ayam dan ikan.

Dengan harga kurang lebih Rp50 ribuan. Kamu bisa memesan steak dengan tambahan nasi atau kentang. Selain itu, ada menu lain seperti nasi goreng, mie goreng dan aneka menu sayuran lainnya seperti capcay.

Warung Steak 76 buka setiap hari pukul 09.30 – 22.30 WIB dan berlokasi di Jalan Kyai H. Syahdan Nomor 16 Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat.

Fiesta Steak

Jika kamu sedang berkunjung ke Mall Artha Gading, kamu bisa mampir ke Fiesta Steak yang ada di sebelah food court. Restoran steak berkonsep koboi ini menyajikan steak dengan rasa yang unik dan harga terjangkau.

Salah satu menu yang wajib dicoba di sini adalah Chicken Pargimiana, steak dari dada ayam yang diberi saus parmigiana dan lelehan keju. Rasa dagingnya yang juicy kian nikmat dipadukan dengan saus yang lezat dan keju yang creamy. Harganya pun terjangkau yaitu kisaran Rp40 ribuan saja.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi sirloin steak dari daging lokal yang diberi harga Rp50 ribuan saja. Tapi, jika ada anggaran lebih, kamu bisa memilih daging AUS yang harganya di bawah Rp100 ribu.

Dunia Steak

Rekomendasi tempat makan steak murah di Jakarta selanjutnya adalah Dunia Steak yang berlokasi di Grogol, tepatnya di Jalan Dr. Muwardi I Nomor 40 Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Di sini, kamu bisa memesan menu steak lezat dengan harga yang murah. Mulai dari kisaran Rp30 ribu – Rp50 ribu, Dunia Steak menawarkan rasa yang lumayan enak, lho.

Obonk Steak & Ribs

Rekomendasi tempat makan steak Rp100 ribuan di Jakarta selanjutnya adalah Obonk Steak & Ribs. Aneka menu steak di Obonk Steak & Ribs diberi harga kurang dari Rp 70.000. Walau begitu, rasanya cukup lezat dan juicy dagingnya.

Pilihan menu steak di Obonk Steak & Ribs juga cukup beragam. Ada steak dengan tepung krispi, steak hot plate, serta steak barbeku yang dagingnya lembut dan mengenyangkan. Salah satu menu andalan mereka yang wajib dicoba ialah sirloin hot plate, potongan daging sirloin yang disajikan dengan saus kental di atas hot plate.

Restoran steak ini buka setiap hari pada pukul 11.00-22.00 WIB. Namun setiap Jumat, buka pukul 13.00-22.00 WIB. Alamat lengakapnya ada di Jalan. Raden Inten 2 Nomor 20, Klender, Kota Jakarta Timur.

Topik Terkait