img_title
Foto : Instagram/zivamagnolya

IntipSelebPernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik. Dan ternyata, Ziva Magnolya memiliki peran penting dalam bersatunya pasangan musisi muda tersebut. Pasalnya, Ziva-lah yang menjodohkan Mahalini dan Iky.

Tak heran bila Ziva Magnolya menjadi salah satu bridesmaid di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja pada 10 Mei 2024 kemarin. Ia mendampingi Mahalini bersama dengan Tiara Andini, Keisya Levronka, Lyodra Ginting dan Aaliyah Massaid.

Ternyata, ada kisah menarik di balik perjodohan Rizky Febian dan Mahalini. Usut punya usut, ternyata Ziva sempat iseng menjodohkan Mahalini dan Iky. Hal ini terlihat dari tangkapan layar chat WhatsApp antara Ziva dan Lini.

Diketahui dari tangkapan layar tersebut, Ziva Magnolya sempat iseng untuk menyampaikan salam Mahalini kepada Rizky Febian. Tapi Mahalini menolak mentah-mentah.

Kemudian, Ziva Magnolya mengirimkan pesan suara. Voice note tersebut dibalas dengan kekeuhnya Mahalini yang mengaku tidak titip salam kepada Rizky Febian. Siapa sangka, long story short keduanya malah bisa sampai ke pelaminan.

Rizky Febian dan Mahalini Raharja akhirnya resmi menikah pada Jumat, 10 Mei 2024 di hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Digelar secara Islam, Rizky Febian memberikan mahar kepada Mahalini berupa uang tunau sebesar Rp10.050.000 dan logam mulia 20 dan 24 gram.

Kasus jodohin teman sampai pelaminan cukup kerap terjadi di kalangan masyarakat. Nah, bagi kamu yang juga ingin menjodohkan teman dan berharap hubungan mereka bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan, yuk simak tips jodohin teman sampai pelaminan berikut ini!

Tips Jodohin Teman Sampai Pelaminan

Freepik/ prostooleh
Foto : Freepik/ prostooleh

1. Pastikan apakah temanmu bersedia dijodohkan

Tips jodohin teman yang pertama adalah memastikan apakah temanmu bersedia untuk dijodohkan. Walaupun kamu berpikir keduanya cocok, perjodohan tetap tidak etis dilakukan jika keduanya enggan untuk dijodohkan.

Maka dari itu, sebelum mulai mencomblangkan temanmu, kamu harus bertanya terlebih dahulu apakah mereka bersedia saling diperkenalkan atau tidak.

2. Ciptakan suasana yang santai

Atur pertemuan pertama dengan situasi yang santai, misalnya dengan mengundang lebih dari 4 orang (termasuk dua orang yang akan dijodohkan), tapi juga jangan terlalu banyak. Dengan demikian, setiap orang yang datang mempunyai kesempatan untuk saling mengobrol, tapi juga sekaligus untuk mengurangi rasa canggung.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan kamu langsung membatalkan perjodohan temanmu jika ada hal-hal yang memunculkan kesan keduanya tidak cocok.

3. Pilihkan orang yang tepat

Tips jodohin teman selanjutnya adalah memilih orang yang tepat. Hindari menjodohkan teman hanya karena keduanya masih lajang dan tidak sedang menjalin kedekatan dengan siapapun.

Ada baiknya, kamu mempertimbangkan beberapa hal, seperti misalnya karakternya yang mirip, hobinya sama, hingga apakah keduanya cerminan satu sama lain atau tidak.

4. Fokus pada kecocokan value

Jika temanmu menyukai hal berbeda atau mempunyai minat yang berlawanan, jangan langsung berpikir mereka tidak mempunyai potensi untuk menjalani hubungan. Fokuslah pada kecocokan value di mana keduanya mungkin mempunyai prinsip, pandangan hidup, karier, dan orientasi yang sama.

5. Membuka perjodohan dengan bijak

Walaupun niatmu baik, jangan sampai kamu melebih-lebihkan keadaan kepada keduanya. Alih-alih mengucapkan “Aku punya teman yang bisa jadi satu-satunya untukmu”, lebih baik sampaikan bahwa kamu ingin keduanya bertemu karena merasa ada kecocokan antara keduanya.

6. Patikan timing-nya tepat

Tips jodohin teman selanjutnya adalah memastikan timingnya. Kamu harus mencari waktu yang tepat untuk mempertemukan keduanya. Jangan terburu-buru dan biarkan mereka menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertemu.

7. Jangan beberkan rahasia

Jika proses menjodohkan teman berjalan dengan lancar, keduanya mungkin akan bertanya padamu untuk lebih mengetahui satu sama lain secara mendalam. Walau demikian, jangan pernah membeberkan rahasia secara blak-blakan pada keduanya agar mereka mengetahui dari mulut satu sama lain sendiri.

8. Jangan ikut campur

Setiap hubungan tentu akan mengalami pasang surut, demikian pula pasangan yang dijodohkan. Kamu sebaiknya tidak perlu ikut campur hubungan mereka agar persahabatan kalian tetap terjaga. Selain itu, beri mereka ruang untuk menyelesaikan permasalahan mereka sendiri.

9. Jangan memaksakan kehendak dan tersinggung

Karena proses jodohin teman ini dimulai dengan niat yang baik, jangan sampai kamu memaksakan kehendak dan tersinggung semisal hubungan mereka tidak berjalan. Kamu bukan orang yang bertanggung jawab mengingat keduanya sudah sepakat untuk dijodohkan, pun mereka berhak untuk mengakhiri jika memang merasa tidak cocok.

10. Jujur dan terbuka

Tips jodohin teman selanjutnya adalah bersikap jujur dan terbuka. Usahakan agar kamu tidak memberikan harapan palsu pada temanmu. Bersikaplah jujur ketika kamu memperkenalkan mereka kepada satu sama lain agar tidak terjadi kebohongan dan kesalahpahaman di masa mendatang.

Nah, demikianlah sederet tips jodohin teman biar sampai ke pelaminan seperti yang dilakukan oleh Zova Magnolya kepada Mahalini Raharja dan Rizky Febian. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait