img_title
Foto : Instagram @annehathaway

IntipSeleb – Tampil memukau di film The Idea of You, kecantikan Anne Hathaway memang tak terbantahkan. Di usianya yang sudah kepala empat, ia selalu tampil memesona, baik di red carpet atau sesimpel foto selfie di Instagram.

Ia selalu tampil dengan wajah yang segar dan berseri. Dari sini jelas terlihat bahwa aktris Hollywood ini sangat mengetahui tentang perawatan kulit. Bahkan, dia dinobatkan sebagai brand ambassador untuk brand kecantikan mewah.

Lantas, seperti apa sih cara selebritis ini merawat dirinya? yuk simak sederet tips kecantikan Anne Hathaway berikut ini!

Tips Kecantikan Anne Hathaway

Menurut facialist Anna Hathaway, Su-Man, pemenang Oscar ini sangat disiplin dalam ha merawat kulitnya. Ia memiliki sederet cara Anne Hathaway dalam mempertahankan kulitnya yang berkilau.

1. Pijat wajah dengan pembersih

Pembersihan adalah langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulit Anne Hathaway. Untuk menghilangkan kotoran sekaligus meremajakan kulitnya, ia menggabungkan pembersihan dengan pemijatan wajah.

Ada dua manfaatnya: pertama, tindakan memijat kulit akan meningkatkan sirkulasi darah untuk membuat kulit bersinar sehat dan membuang racun untuk mendetoksifikasi dan menghilangkan bengkak pada kulit. Kedua, menghabiskan beberapa menit memijat pembersihmu akan memastikan pembersih mencapai pori-porimu untuk pembersihan yang memurnikan.

Pembersihan harus selalu menjadi langkah pertama dalam rutinitas perawatan kulitmu karena membantu menghilangkan kotoran, kotoran, dan kulit mati, sehingga produk lain dapat meresap lebih dalam. Ini juga menjaga pori-pori tidak tersumbat untuk mencegah noda.

2. Masker mata yang mencegah kerutan

Di antara perjalanan panjang dan jadwal sibuk, Anne Hathaway membalikkan mata lelah dengan masker mata yang menyegarkan. Formula andalannya menggunakan retinol untuk mengencangkan dan membangunkan bagian bawah mata.

Retinol meningkatkan kolagen dan elastisitas sekaligus meningkatkan pergantian sel untuk menghasilkan kulit segar, kencang, dan awet muda. Itulah sebabnya kamu akan menemukannya di berbagai produk anti penuaan. Ini adalah bahan yang ampuh untuk memulihkan kulit muda dan bercahaya.

Karena Anne memiliki kulit yang sangat sensitif, ia memilih produk perawatan kulit yang menenangkan dan menutrisi kulitnya.

3. Serum retinol

Tips kecantikan Anne Hathaway selanjutnya adalah serum retinol. Formula favoritnya mengandung campuran retinol, ekstrak selada air, dan air mawar yang mengencangkan, mengencangkan, dan meningkatkan kilau.

Karena Anne memiliki kulit sensitif, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana kulitnya mengatasi semua retinol tersebut. Ya, semuanya tergantung pada penggunaan produk yang diperkaya dengan bahan-bahan yang menenangkan dan menghidrasi yang melawan efek iritasi retinol dan menggunakannya dalam jumlah kecil. Dengan cara ini, kamu dapat menikmati semua manfaat retinol tanpa mengalami iritasi yang tidak menyenangkan.

4. Perawatan untuk kerutan

Di usia 41 tahun, Anne Hathaway mengetahui rahasia menjaga kulit awet muda dan bercahaya melalui produk dan konsistensi yang baik. Setiap malam, dia menerapkan perawatan kerutan untuk mengatasi kerutan dan bintik hitam.

Diformulasikan dengan retinol untuk pembaharuan kulit, bersama dengan air mawar dan ekstrak tumbuhan odoriko yang bekerja bersama-sama untuk menghidrasi, menyeimbangkan, dan lebih lanjut mendukung pembaharuan kulit.

5. Krim pengencang dengan SPF 30

Tips kecantikan Anne Hathaway selanjutnya adalah menggunakan krim wajah pengencang yang mengandung retinol, shea butter, dan air mawar untuk membentuk kulitnya. Ia juga mengandung SPF 30 untuk melindungi dari sinar UV berbahaya yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

“Tabir surya juga penting—Saya suka menghabiskan waktu di luar ruangan tetapi berusaha menghindari paparan sinar matahari berlebihan,” kata Anne Hathaway kepada PopSpoken.

Dengan kulitnya yang halus dan seperti porselen, pemenang Oscar ini tahu bahwa menggunakan tabir surya setiap hari sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan mulus. Ini membantu mencegah garis-garis halus, kerutan, dan hiperpigmentasi—yang semuanya dapat terjadi akibat paparan sinar matahari.

6. Memasukkan beauty tools ke freezer

Ketika ahli kecantikan selebriti Georgia Louise merekomendasikan alat yang dibekukan di freezer kepada Anne Hathaway, aktris tersebut merasa puas.

“Anne Hathaway mengirimiku SMS yang berisi, 'Kamu baru saja mengubah seluruh hidupku.' Jelas sekali, dia bilang itu adalah hal pertama yang dia lakukan sekarang,” kata Louise kepada E! Berita. Mereka sangat mudah digunakan, cukup masukkan ke dalam freezer atau lemari es dan pijat kulit Anda,” katanya.

Tips ini sangat bagus untuk menstimulasi sirkulasi di kulit dan menghilangkan kotoran untuk mendetoksifikasi dan menghilangkan bengkak sekaligus menghaluskan pori-pori untuk mendapatkan kulit yang bersih dan segar. Pantas saja Anne terobsesi.

7. Ritual penghilang stres

Tips kecantikan Anne Hathaway adalah menghilangkan stres. Stres dapat merusak kulit. Saat kamu stres, tubuh memproduksi lebih banyak kortisol yang dapat merangsang produksi minyak berlebih. Hal ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Seperti kita semua, Anne Hathaway menghadapi stres, tetapi dia beralih ke ritual penghilang stres yang cerdas untuk membantunya tetap tenang. Prosesnya melibatkan pengaturan pengatur waktu selama dua belas menit dan menggunakan waktu itu untuk menuliskan semua kekhawatiran.

8. Eksfoliasi dan hidrasi

Menurut facialist Anne Hathaway, Su-Man, salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit tetap cerah dan awet muda adalah dengan menggabungkan eksfoliasi dengan hidrasi.

“Untuk mencerahkan dan memperbarui kulit, gunakan eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, dan gunakan toner dan serum sebelum menyegelnya dengan masker lembar yang menghidrasi. Kemudian tunggu 15 menit sebelum melepas masker dan mengoleskan krim mata serta pelembab,” kata Su-Man kepada Net–A-Porter.

Pengelupasan kulit menghilangkan sel-sel kulit mati di permukaan kulit untuk memperlihatkan kulit bercahaya sekaligus memungkinkan produk perawatan kulit lainnya menyerap lebih baik ke dalam kulit—dan pada akhirnya, memberikan hasil terbaik.

9. Air putih

Tips kecantikan paling mendasar yang wajib bagi Anne Hathaway adalah air. Dan dia meminum banyak air putih untuk menjaga kulitnya bersinar.

“Jika Anda memilikinya dan bersih, Anda sangat, sangat beruntung, jadi terhidrasi,” ujarnya.

Nah, demikianlah sederet informasi tentang tips kecantikan Anne Hathaway yang ia lakukan sehari-hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan awet muda.

Topik Terkait