img_title
Foto : Instagram @chumtum.id

IntipSeleb – Pengen makan chinese food halal dengan nuansa yang nggak biasa? Chummy Tummy jawabannya. Restoran Chinese ini menawarkan menu makanan china dengan cara yang berbeda dari restoran China pada umumnya.

Di sini kalian bisa memesan banyak banget menu makanan, mulai dari snack sampai makanan berat, tapi menu yang jadi andalan adalah ricebowl yang punya cita rasa chinese food yang kental banget. Setidaknya ada sembilan jenis rice bowl yang bisa kalian pesan, di antaranya sweet and sour chicken stir fry dan lemongrass fried chicken.

Kalau menu a la carte itu dirasa kurang banyak, ada juga menu chum meal package yang pastinya bisa bikin kalian kenyang. Dengan total 28 menu makanan, Chummy Tummy membuat pengunjung penasaran untuk mengeksplor semuanya.

Nah, yang bikin Chummy Tummy ini unik dibandingkan dengan restoran Chinese pada umumnya adalah cara pengambilan makanannya yang menyerupai warteg modern dengan sentuhan fast food.

Di Chummy Tummy, ada 3 macam paket combo nasi yang masing-masing harganya sesuai dengan porsi dan jumlah kondimen. Ketiga paket tersebut adalah Combo Meal A, Combo Meal B, dan Combo Meal C. Di setiap paket Combo Meal, pengunjung akan mendapat nasi, lauk, sayur, dan gorengan.

Walaupun pengunjung hanya bisa memilih satu macam lauk seperti daging atau ayam, sayuran, dan gorengan, jangan khawatir karena pilihannya sangat amat lengkap, lho. Mulai dari aneka ragam pilihan ayam dengan bumbu yang menggiurkan, sayuran, daging, dan kondimen lainnya.

Chummy Tummy bisa dibilang menyediakan ragam pilihan kondimen makanan. Di setiap pembelian paket combo, pengunjung juga akan mendapat es teh tawar and chilli oil secara gratis.

Nah, buat kamu yang penasaran nyobain makanan di Chummy Tummy tapi bingung mau cobain apa, yuk simak rekomendasi menu di Chummy Tummy berikut ini!

Rekomendasi Menu di Chummy Tummy

1. Chinese Tomato Egg

Rekomendasi menu di Chummy Tummy yang pertama adalah Chinese Tomato Egg. Pada dasarnya ini adalah telur orak-arik yang dicampur dengan potongan tomat.

Dalam menu makanan ini, kamu akan mendapatkan rasa segar dari tomat dan gurih dari telur orak-ariknya. Dengan gabungan cita rasa yang menggiurkan, kamu dijamin bakal ketagihan.

2. Lotus Filling Chicken

Selain menu utama, kamu juga wajib cobain side dishnya yang gak kalah yummy. Menu di Chummy Tummy yang wajib banget kamu cobain adalah Lotus Filling Chicken.

Pada dasarnya Lotus Filling Chicken adalah menu ayam fillet tepung yang diisi dengan potongan bunga lotus. Ketika disantap, kamu akan mendapatkan perpaduan rasa gurih dan manis, pada potongan ayam. Sedangkan bunga lotus menambahkan tekstur kenyal dan nikmat.

3. Meatball Soup

Rekomendasi menu di Chummy Tummy selanjutnya adalah Meatball Soup. Di menu ini, kamu akan merasakan bakso dengan komposisi daging yang cukup banyak, sehingga akan terasa daging banget. Di samping itu, kuahnya yang gurih dan hangat juga cocok banget buat mengisi perut yang sedang keroncongan.

4. Szechuan Mala Chicken

Szechuan Mala Chicken merupakan salah menu di Chummy Tummy yang wajib dicoba. Pada dasarnya, ini adalah ayam goreng dengan bumbu Mala yang sedap dan aromatik.

Potongan ayam kecil-kecil yang dilapisi tepung ini dimasak dengan bumbu Mala. Selanjutnya, menu ini dilengkapi dengan irisan daun bawang dan daun kucai.

Rasa pedas dan getir khas bumbu Mala tercecap kuat. Ini berasal dari pemakaian merica Sichuan. Meski begitu, rasa pedas hidangan ini sepertinya masih bisa ditolerir oleh mayoritas orang Indonesia karena sifatnya lebih pedas berempah, bukan seperti pedas cabai rawit.

5. Coconut Crispy Chicken

Coconut Crispy Chicken merupakan salah satu rekomendasi menu di Chummy Tummy yang wajib banget dicoba. Perpaduan ayam dengan kelapa membuat cita rasa gurih di menu ini nendang banget. Disantap dengan nasi panas dan chilli oil, beuh dijamin kamu pasti ketagihan.

6. Blackpepper Beef Stir Fry

Jika kamu mau pilihan lauk daging, kamu bisa memesan menu sapi lada hitam atau Blackpepper Beef Stir Fry. Bumbu sapi lada hitamnya gurih dengan perpaduan pedas dari lada hitam dan sedikit rasa manis yang menyatu dengan sempurna di lidah. Tekstur daging dari menu ini pun empuk sekali. Jadi, tidak perlu khawatir bakal susah ngunyah.

Nah, itulah sederet rekomendasi menu di Chummy Tummy, restoran chinese food dengan perpaduan konsep warteg dan fast food yang unik banget. Selamat mencoba!

Topik Terkait