img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Makanan khas Manado menempati ruang tersendiri di hati para pecintanya karena memiliki cita rasa yang khas, yakni kaya rempah dan pedas.

Namun tidak perlu jauh-jauh terbang ke Sulawesi Utara jika ingin merasakan sensasi makanan khas Manado, karena di Jakarta tersedia beberapa restoran khas Manado yang bisa didatangi bersama keluarga atau orang terkasih lainnya.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan rekomendasi 5 restoran khas Manado di Jakarta yang bisa dicoba, scroll yuk selengkapnya lewat ulasan di bawah ini.

1. RICARAJA

Salah satu menu yang wajib dicoba ketika menginjakkan kaki di RICARAJA adalah rahang tuna khasnya. Selain itu ada juga ayam woku dan bunga papaya cakalang dengan porsi jumbo yang bisa dinikmati bersama-sama.

2. Sarang Oci

Sarang Oci menjadi salah satu restoran khas Manado yang terkenal di kalangan pecinta kuliner Nusantara. Menu spesial yang disediakan di sini diantaranya ada ikan bakar oci dan ikan goreng oci.

3. Raja Oci

Raja Oci yang membuka gerainya di Manado sejak tahun 1994 kini sudah menggelar cabangnya di Jakarta. Bahan makanan serta kokinya didatangkan langsung dari Manado. Jika berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk mencoba ikan nike, jenis ikan yang biasa ditemui di Manado.

4. Beautika

Ada salmon bakar, tulang marlin bakar, sayur pare tumis cakalang, sayur rica rodo, dan masih banyak lagi masakan Manado lainnya yang tersedia di Beautika. Restoran Manado ini juga menyediakan menu penutup atau dessert khas Sulawesi.

5. Bunga Pepaya

Salah satu menu terkenal di restoran Bunga Pepaya adalah olahan ikan cakalangnya yang kaya akan rembah dan semakin mantap disajikan dengan nasi hangat bakwan jagungnya. Tersedia juga es brenebon susu yang cocok dijadikan sebagai menu penutup.

Itu tadi deretan restoran khas Manado di Jakarta yang bisa dicoba untuk pecinta makanan kaya rempah.

Topik Terkait