img_title
Foto : Instagram/moonjin_11

IntipSelebJin BTS dijuluki sebagai ‘Mr. Worldwide Handsome’ untuk semua alasan yang tepat. Dengan visual yang begitu menarik dan kulit yang begitu segar dan berkilau, Jin menarik perhatian ARMY dengan wajah tampannya.

Pada usia 31, Jin member BTS tertua bahkan tidak terlihat tua sama sekali. Dalam sebuah video throwback bersama dengan rekan-rekannya di Bangtan Boys, Jin mengatakan, “Jika kamu bersikap muda, wajahmu juga akan menjadi muda.” Itu adalah salah satu motto hidup yang dipercaya Jin.

Seperti kebanyakan dari kita, Jin sangat berhati-hati dengan apa yang ia kenakan pada wajahnya dan perawatan kulit sangat penting untuk menjaga kulit sebening kaca atau glass skin khas Korea.

Penasaran apa saja sih rutinitas perawatan kulit artis Korea tersebut? Yuk simak sederet tips perawatan kulit Jin BTS dan rahasia kecantikannya untuk mendapatkan kulit sebening kaca!

Tips Perawatan Kulit Jin BTS

twitter/bts_bighit
Foto : twitter/bts_bighit

Dalam perbincangannya dengan Allure yang dilansir dari Lifestyleasia, seluruh member BTS, termasuk Jin, membocorkan rahasia perawatan kulitnya. Jin menekankan bahwa dia sangat menghargai penampilannya, oleh karena itu merawat kulitnya dengan baik adalah sebuah keharusan.

Dia lebih lanjut mengungkapkan kecintaannya pada masker lembar, salah satu produk kecantikan Korea paling populer untuk memberikan hidrasi ke dalam kulitmu. Penyanyi itu lebih suka memakai sheet mask setiap kali kulitnya terasa kering dan terlalu banyak terkena sinar matahari.

“Sheet mask membantu saya mengganti kelembapan yang hilang dan mencerahkan kulit saya,” katanya.

Fakta terkenal lainnya tentang Jin adalah kecintaannya pada merek kecantikan Korea, Belif. Penyanyi Astronaut sering kali terlihat menggunakan produk merek tersebut dalam vlog dan video. Yuk langsung saja simak sederet tips perawatan kulit Jin BTS secara lebih mendetail.

1. Facial foam untuk membersihkan wajah

Tips perawatan kulit Jin BTS yang pertama adalah dengan membersihkan kulit menggunakan facial foam. Facial foam dikenal karena kemampuannya menembus pori-pori. Bahan ini mengangkat kotoran dan kotoran dari bagian terdalam pori-pori, tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Mereka membuat kulit direvitalisasi dan mempertahankan penghalang kelembapan alaminya.

Jin menggunakan Belif Creamy Cleansing Foam Moist. Pembersih ini hampir selalu terlihat di perlengkapan perawatan kulit Jin. Pembersih berbusa Belif dikemas dengan vitamin C dan herbal alami, menghilangkan semua riasan dan kotoran dari wajah dengan mulus sekaligus menghidrasi kulit.

Produk ini ideal untuk jenis kulit normal, kering, dan kombinasi, serta paling cocok untuk masalah perawatan kulit seperti kulit kusam, tekstur tidak rata, dan kekeringan. Kulit akan terasa lembut dan kenyal tanpa mengering. Creamy Cleansing Foam Moist dari Belif dapat digunakan dalam rutinitas perawatan kulit siang dan malam hari.

2. Essence untuk melembapkan kulit

Essence adalah produk berbahan dasar air, mengandung bahan aktif konsentrasi tinggi untuk menghidrasi, melindungi, serta meningkatkan kesehatan kulit. Ketika diaplikasikan pada kulit setelah pembersih dan toner, ini mengembalikan hidrasi pada sel-sel kulit.

Selain itu, jika digunakan sebelum serum dan pelembab, produk ini akan membantu penyerapan produk-produk tersebut dengan lebih baik.

Buku terlaris lainnya dari Belif, Jin menggunakan esensi perbaikan infus Prime yang memberikan hasil akhir kulit yang halus dan kenyal. Essence adalah kunci kulit kaca Korea, membantu meringankan garis-garis halus, mencegah kerutan, meningkatkan regenerasi kolagen kulit serta meningkatkan kapasitas penyerapan kelembapan kulit.

3. Fokus pada hidrasi dalam perawatan kulit

Seperti yang kita lihat, Jin menekankan pada hidrasi, menggunakan produk yang memberikan kelembapan pada kulitnya. Kami berbicara dengan Teodora Lazarova, pakar perawatan kulit dan pendiri La Thea Cosmetics, Hong Kong, tentang bahan-bahan yang penting untuk menghidrasi kulit.

Mengetahui bahan-bahan yang memberikan hidrasi ini akan membuat kita lebih tahu tentang produk perawatan kulit mana yang harus dibeli berdasarkan komponennya.

Dia menyebutkan, “Beberapa bahan penghidrasi yang saya sukai adalah asam hialuronat, squalene, gliserin, peptida penghidrasi, asam amino, dan niacinamide. Saya juga merekomendasikan penggunaan minyak alami seperti jojoba, rosehip, dan rose damascene.”

4. Moisturizer wajib hukumnya

Tips perawatan kulit Jin BTS selanjutnya adalah menggunakan moisturizer. Kita harus mengunci kebaikan semua langkah perawatan kulit dengan pelembab. Ideal untuk semua jenis kulit, pelembab harian mengurangi kemungkinan terjadinya kekeringan ekstrem serta sifat berminyak.

Pelembab Classic Cream Ultimate dari Belif yang digunakan BTS Jin dalam perawatan kulitnya, memberikan keajaiban pada kulit kering dan dehidrasi. Formula berbahan dasar krimnya membangun lapisan pengunci air pada kulit, melindunginya bahkan dalam cuaca kering yang ekstrim. Ini biasanya digunakan setelah esensi atau emulsi.

5. Sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV

Tabir surya adalah sahabat terbaik kulit, tanpanya perawatan kulit tidak akan memberikan hasil yang baik. Jin, seperti semua anggota BTS, menggunakan tabir surya yang menghidrasi dan berspektrum luas untuk mencegah sengatan matahari dan penuaan dini, mengurangi risiko kanker kulit, mendukung penghalang kelembapan alami kulit, dan masih banyak lagi.

Gel tabir surya harian Belif's UV Protector merupakan formula SPF50+ / PA++ yang tidak meninggalkan white cast di wajah. Ringan sekali di kulit, memberikan sentuhan menyegarkan seperti esensi pelembab.

Tabir surya sebaiknya digunakan sebagai langkah terakhir dari setiap rutinitas perawatan kulit, idealnya 30 menit sebelum keluar rumah. Oleskan kembali setiap dua hingga tiga jam untuk menghindari penetrasi sinar UV.

6. Sheet mask yang direndam dalam serum dan essence

Jin BTS menggunakan terlalu banyak sheet mask dalam rutinitas perawatan kulitnya, yang sekali lagi merupakan bahan pokok K-beauty yang meneriakkan kebaikan perawatan kulit. Sheet mask adalah cara sempurna untuk meremajakan kulit kusam, kering, dan dehidrasi.

Dan mengingat jadwal para selebriti Korea yang padat, sheet mask menjadi produk kecantikan favorit mereka untuk memanjakan kulit. Meskipun masker lembar terbaik bergantung pada jenis dan permasalahan kulit setiap orang, merek masker lembar Korea yang paling populer antara lain Innisfree, AHC, The Face Shop, Etude House, dan Mediheal.

7. Lip balm untuk melembapkan bibir

Jika kamu bertanya kepada pecinta perawatan kulit produk apa yang selalu dibawa oleh member BTS, jawabannya adalah lip balm. Bibir membutuhkan perhatian ekstra karena cepat kering. Ini tidak hanya penting di musim dingin, tetapi juga penting di musim panas, karena lip balm dengan kandungan SPF adalah rahasia bibir yang sehat, plumpy, dan terlindungi.

Lip balm paling baik diaplikasikan semalaman dan sebelum mengaplikasikan lipstik/warna apa pun pada bibir Anda. Jika bibirmu sangat pecah-pecah atau pecah-pecah, kamu juga bisa menggunakan masker bibir semalaman untuk meningkatkan hidrasi.

Rangkaian produk perawatan bibir Belif luar biasa, dan pilihan utama kami adalah Moisture Bomb Lip Balm. Lip balm berwarna ini menghidrasi, memperbaiki dan memberikan efek anti-inflamasi pada bibir.

Nah, demikianlah sederet informasi terkait tips perawatan kulit Jin BTS yang ia terapkan secara rutin untuk mendapatkan kulit sebening kaca. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait