img_title
Foto : Grab

IntipSeleb – Makanan pedas menempati ruang tersendiri di hati para pecintanya, hingga tidak sedikit yang beranggapan jika makanan pedas bisa membuat nafsu makan naik, salah satunya sambal.

Sambal menjadi salah satu hidangan pendamping yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis sambal dari berbagai daerah di Tanah Air, yang kini juga bisa disantap di gerai makanan terdekat.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat makan sambal di Jakarta, scroll yuk ulasan di bawah ini.

1. Waroeng Spesial Sambal "SS"

Grab
Foto : Grab

Waroeng Spesial Sambal "SS" tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta kuliner sambal, terlebih bagi anak kost di Jawa Tengah.

Gerai ini menyediakan berbagai jenis sambal khas Nusantara, dari mulai sambal bawang, sambal mangga, sambal tempe, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga aneka macam lauk pauk serta sayuran yang disajikan ukuran 1 porsi dengan harga terjangkau.

2. Sambal Bakar Indonesia

Grab
Foto : Grab

Jika ingin merasakan sensasi sambal dengan aroma smoky yang khas, maka gerai Sambal Bakar Indonesia bisa menjadi pilihan.

Gerai milik Influencer Iben ini menyediakan menu sambal bakar di atas cobeknya langsung dengan ditemani pendamping seperti telur, ikan, ayam, hingga kulit ayam.

3. Warung Bu Kris

Grab
Foto : Grab

Di Warung Bu Kris menyediakan penyetan yang sudah berisikan sambal, lalapan, dan aneka macam lauk pauk yang bisa dipilih seperti seafood, ayam, empal, babat, hingga iga.sapi.

4. Nasi Tempong Indra

Grab
Foto : Grab

Gerai Nasi Tempong Indra menjadi salah satu gerai makanan yang wajib didatangi oleh wisatawan jika berkunjung ke Bali. Namun kini Nasi Tempong Indra sudah memiliki cabang di Kelapa Gading dengan menyajikan menu speisalnya yaitu sambal.

Sambal khas Nasi Tempong Indra memiliki cita rasa segar dan sangat pedas, sehingga cocok disantap dengan aneka lauk pauk yang asin, nasi hangat, dan lalapan rebusnya.

5. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Grab
Foto : Grab

Selain menu ayam dengan tulangnya yang lunak, gerai Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk juga menyediakan aneka jenis sambal diantaranya sambal mangga, sambal goreng teri, sambal terasi, hingga sambal goreng pete.

Topik Terkait