img_title
Foto : Grab

JakartaGudeg merupakan kuliner khas Jogja berbahan dasar nangka muda dengan cita rasa dominan manis. Menyantap gudeg sangat cocok ditemani dengan lauk pauk pendamping seperti krecek, telur pindang, opor ayam, dan masih banyak lagi.

Namun tidak perlu pergi ke Jogja jika ingin menikmati gudeg karena di Jakarta terdapat berbagai gerai gudeg yang siap untuk menanjakan lidah.

Berikut IntipSeleb akan merangkum 5 tempat makan gudeg yang ada di Jakarta, scroll yuk!

1. Gudeg Jogja Bu Tinah

Grab
Foto : Grab

Gerai Gudeng Jogja Bu Tinah sempa viral di media sosial karena cita rasanya disebut-sebut mengingatkan akan cita rasa gudeg di Jogja.

Lokasinya yang berada di area Stasiun Gondangdia membuat Gudeg Jogja Bu Tinah menjadi langganan para pekerja. Selain itu tidak sedikit juga pelanggan yang rela datang jauh-jauh ke sana untuk mencicipinya.

2. Gudeg Omah

Grab
Foto : Grab

Gudeg Omah menyediakan menu gudeg dengan berbagai menu khasnya, diantaranya sayur lombok ijo ndeso, sambal goreng krecek, hingga opor ayam.

Di gerai ini turut tersedia hidangan nasi liwet khas Solo yang akan memberikan sensasi berbeda ketika mencicipinya.

3. Gudeg Yu Djum

Grab
Foto : Grab

Gudeg Yu Djum tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta kuliner karena gerainya yang tersebar banyak di Jogja, daerah asal gudeg sendiri.

Namun tidak perlu pergi ke Jogja jika ingin menikmati Gudeg Yu Djum karena sudah memiliki cabang di Jakarta dengan harga per porsi mulai Rp30 ribuan.

4. Gudeg Jogja Rawamangun

Grab
Foto : Grab

Gudeg Jogja Rawamangun menjadi salah satu gerai gudeg yang terkenal di wilayah Rawamangun. Di sini pelanggan akan dibuat ngiler dengan berbagai menu yang tersedia seperti tahu dan tempe bacem, opor ayam, telur pindang, dan masih banyak lagi.

5. Gudeg Bu Tjitro Nusantara

Grab
Foto : Grab

Di Gudeg Bu Tjitro Nusantara tersedia menu gudeg berserta lauk pauk pendampingnya. Gudeg yang bercita rasa manis akan disiram dengan areh yang gurih sehingga akan menambah kenikmatan.

Itu tadi deretan tempat makan gudeg di Jakarta, tertarik untuk mencobanya?

Topik Terkait