img_title
Foto : Freepik/rawpixel.com

IntipSeleb – Pernahkah kamu bertemu seseorang yang aromanya selalu segar dan menenangkan, bahkan setelah seharian beraktivitas? Rahasia di balik keharuman mereka mungkin bukan sihir, lho!

Siapa sangka, dengan beberapa tips sederhana, kamu juga bisa memancarkan aroma tubuh yang memesona dan tahan lama. Yuk, simak 8 tips jitu berikut!

1. Mandi Rutin dan Tepat

Freepik.com
Foto : Freepik.com

Mandi dua kali sehari, pagi dan sore, adalah kunci utama untuk menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh. Gunakan sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulitmu dan bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mencuci area lipatan tubuh seperti ketiak, selangkangan, dan kaki dengan seksama.

2. Eksfoliasi Kulit

newsbytesapp.com
Foto : newsbytesapp.com

Kulit mati yang menumpuk dapat menghambat penyerapan parfum dan menyebabkan bau badan. Lakukan eksfoliasi kulit tubuh 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Kamu bisa menggunakan scrub badan atau loofah saat mandi.

3. Gunakan Pelembap

Pinterest
Foto : Pinterest

Kulit yang lembap akan membantu mengunci aroma parfum lebih lama. Gunakan pelembap tanpa pewangi setelah mandi saat kulit masih lembap. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Pilih Parfum yang Tepat

YouTube/trans7 official
Foto : YouTube/trans7 official

Ada banyak jenis parfum dengan aroma yang berbeda-beda. Pilihlah parfum yang sesuai dengan kepribadian dan seleramu. Untuk aroma yang tahan lama, pilih parfum dengan konsentrasi eau de parfum (EDP) atau eau de toilette (EDT).

5. Semprotkan Parfum di Titik Nadi

Titik nadi adalah area tubuh yang memiliki aliran darah lebih hangat, sehingga aromanya lebih mudah tercium. Semprotkan parfum di titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga.

6. Gunakan Deodoran

Freepik/gpointstudio
Foto : Freepik/gpointstudio

Deodoran membantu melawan bakteri penyebab bau badan. Gunakan deodoran setelah mandi dan aplikasikan kembali setelah beraktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.

7. Konsumsi Makanan Sehat

Ilustrasi - Pixabay
Foto : Ilustrasi - Pixabay

Makanan yang kamu konsumsi dapat memengaruhi aroma tubuhmu. Perbanyak konsumsi buah, sayur, dan air putih untuk menjaga kesehatan tubuh dan meminimalkan bau badan. Hindari makanan berlemak tinggi, junk food, dan alkohol yang dapat menyebabkan bau badan.

8. Gunakan Produk Beraroma

Kamu bisa menambahkan produk beraroma lainnya untuk meningkatkan keharuman tubuhmu, seperti body lotion, body mist, atau hand sanitizer dengan aroma favoritmu.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan aroma tubuh yang selalu segar dan menawan. Ingatlah, kunci utama untuk selalu wangi adalah menjaga kebersihan tubuh dan menggunakan produk-produk yang tepat. Selamat mencoba!

Topik Terkait