img_title
Foto : Instagram @talagasampireun

IntipSeleb – Pecinta makanan khas Indonesia, khususnya Sunda wajib mampir ke Talaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini menawarkan nuansa pedesaan di tengah perkotaan. Restoran ini juga menawarkan aneka masakan nusantara yang nikmat.

Dari sekian banyak menu di restoran ini, ada beberapa makanan yang memiliki cita rasa yang luar biasa lezat sehingga sayang sekali jika terlewatkan. Lantas, menu apa saja sih yang wajib dicoba di restoran ini? Yuk simak sederet rekomendasi menu di Talaga Sampireun Menteng berikut ini!

Gurame Terbang

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Rekomendasi menu di Talaga Sampireun yang pertama adalah Gurame Terbang. Menu ini menjadi salah satu yang paling digemari oleh pelanggan. Mengapa? Sebab di menu ini pelanggan akan disajikan ikan gurame yang memiliki tekstur daging yang padat dan digoreng hingga kering.

Dalam penyajiannya, menu Gurame Terbang ini dilengkapi dengan sambal terasi khas Talaga Sampireun yang memberikan pengalaman lengkap dalam menikmati hidangan daerah khas Sunda.

Perpaduan daging ikan gurame yang garing, kriuk dan gurih dengan sambal terasi yang pedas memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa ketika disantap.

Patin Pepes Bambu

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Masih berkutat di menu ikan, salah satu yang tidak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke restoran ini adalah Patin Pepes Bambu. Menu yang satu ini berasal dari Kalimantan.

Jika memesan menu ini, pelanggan akan disajikan seporsi ikan patin yang diolah dengan cara dipepes di dalam bambu dan dibungkus dengan daun pisang. Ikan patin ini telah dibumbui dengan aneka rempah, rasanya nikmat dan menggugah selera.

Ayam Betutu

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Rekomendasi menu di Talaga Sampireun Menteng selanjutnya adalah Ayam Betutu. Menu ini berasal dari Bali. Jika memesan menu ini, pelanggan akan mendapatkan ayam dengan bumbu betutu khas Bali lengkap dengan plecing kangkung yang cita rasanya gurih dan pedas.

Cumi dan Udang Bakar Madu

Bagi para pecinta seafood, belum sah rasanya jika tidak memesan menu Cumi dan udang Bakar Madu di Talaga Sampireun. Seafood yang digunakan dalam menu ini dijamin kesegarannya, lho.

Selain itu, daging cumi dan udang yang empuk berpadu dengan sempurna dengan bumbunya yang gurih dan meresap hingga ke dalam-dalam. Pasti kamu bakal ketagihan!

Iga Garang Asam

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Rekomendasi menu di Talaga Sampireun selanjutnya adalah Iga Garang Asam. Apalagi jika kamu adalah pecinta daging sapi.

Daging iga sapi yang empuk dan mudah terlepas dari tulang berpadu dengan sempurna dengan cita rasa kuah garang asam yang segar, asam, gurih dan sedikit rasa manis.

Nasi Liwet

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Buat kamu yang menginginkan makanan comfort food dengan cita rasa Sunda, kamu bisa memesan menu Nasi Liwet di Talaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk pilihan nasi yang disediakan restoran ini cukup beraneka ragam, seperti nasi liwet dan nasi timbel. Nasi liwet di sini rasanya juga sangat nikmat, lho. Apalagi dilengkapi dengan topping ikan teri yang gurih.

Gurame Lalap

Rekomendasi menu di Talaga Sampireun Menteng selanjutnya adalah Gurame Lalap. Ini adalah salah satu menu yang unik di restoran ini, jadi jangan sampai dilewatkan, ya!

Jika memesan Gurame Lalap, kamu akan mendapatkan ikan gurame fillet goreng tepung yang teksturnya garing dan kriuk yang disajikan dengan lalapan.

Nah, potongan daging ikan gurame fillet ini disantap bersama dengan sayuran yang dimasukkan ke dalam daun selada kemudian baru dikunyah secara bersamaan. Cara makannya mirip dengan makanan Korea Selatan.

Tumis Bunga Pepaya

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Apapun makanannya, jangan sampai melewatkan sayuran dalam menu makanan kita ya. Nah, Talaga Sampireun menyediakan aneka macam sayuran yang lezat, salah satu yang paling direkomendasikan adalah Tumis Bunga Pepaya.

Tumis Bunga Pepaya khas Manado di Talaga Sampireun cocok banget jika dipadukan dengan nasi panas dan sambal khas Indonesia. Kebayang kan nikmatnya?

Pisang Goreng Wijen

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Selain menu makanan berat, Talaga Sampireun juga menyediakan aneka menu makanan ringan atau cemilan yang bisa disantap sembari menunggu makanan beratmu tiba. Salah satu menu makanan ringan yang bisa kamu pesan adalah Pisang Goreng Wijen.

Menu pisang goreng ini disajikan dengan potongan kecil yang digoreng dengan tepung dan dicampurkan dengan wijen dalam adonannya. Ini membuat cita rasa pisang gorengnya menjadi berbeda dengan pisang goreng pada umumnya.

Tapai Goreng

Talagasampireun.com
Foto : Talagasampireun.com

Rekomendasi menu di Talaga Sampireun selanjutnya adalah Tapai Goreng. Jika pada umumnya tapai goreng digoreng dengan menggunakan tepung dan potongan kotak, di Talaga Sampireun kamu akan mendapatkan tapai goreng dalam bentuk memanjang dan dibalut dengan kulit mirip kulit lumpia.

Tapainya dibuat dengan potongan memanjang. Tapai diberi topping keju dan dihadirkan dengan saus gula merah mirip dengan colenak.

Nah, itulah sederet rekomendasi menu di Talaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat yang bisa kamu coba jika berkunjung ke sana. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait