img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jawa Tengah – Di Cilacap ada berbagai tempat wisata seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga, atau orang tercinta. Deretan tempat wisata di Cilacap berikut ini tidak hanya memberikan hiburan, namun juga bisa menjadi sarana edukasi terlebih untuk anak-anak.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan rekomendasi 5 tempat wisata seru yang adai di Cilacap. Apa saja ya? Intip sama-sama yuk!

1. Havana Hills

Havana Hills menyediakan berbagai wahana seru yang bisa dinikmati bareng keluarga, salah satunya rainbow slide yang membuat pengunjung merasakan sensasi meluncur di seluncuran pelangi dengan ban.

Lokasinya yang ada di perbukitan membuat Havana Hills turut menghadirkan pemandangan yang indah dan asri. Selian itu juga ada aneka gerai kuliner untuk mengisi perut setelah lelah bermain.

2. Pantai Kalipat

Salah satu pantai yang direkomendasikan jika berkunjung ke Cilacap adalah Pantai Kalipat. Pasirnya yang putih dipadukan dengan birunya lautan lepas yang dikelilingi batu karang besar menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Kalipat.

3. Kemit Forest

Jika ingin mengajak si kecil belajar sambil bermain, maka Kemit Forest bisa menjadi referensi tempat liburan di Cilacap.

Di Kemit Forest tersedia playground untuk tempat bermain anak yang dilengkapi wahana-wahana seru, serta tersedia berbagai spot foto Instagramable.

4. Wisata Hutan Payau

Di Hutan Payau pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seru di alam, diantaranya hiking serta mengelilingi hutan mangrove yang memberikan suasana tenang.

Hutan Payau bisa dijadikan referensi tempat liburan ketika ingin merasakan suasana baru, dan harga tiket masuknya juga terjangkau loh.

5. Museum Soesilo Soedarman

Museum Soesilo Soedarman merupakan tempat bersejarah di Cilacap yang mengimpan berbagai peninggan dari Jendral TNI (Purn) Soesilo Soedarman, yang pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi Indonesia.

Di sini tersedia perpustakaan,ruang baca, kolam renang hingga sarana permainan ramah anak sehingga bisa menjadi tempat wisata edukasi.

Itu tadi deretan tempat lokasi wisata yang ada di Cilacap, Jawa Tengah.

Topik Terkait