img_title
Foto : Unsplash/Taliwang Mengaji

IntipSeleb – Mendekati perayaan Idul Adha kita dipenuhi dengan semangat berkurban sebagai wujud penghormatan dan kepatuhan kepada Allah SWT. Selain makna Hari Raya yang dalam, momen ini juga menyuguhkan kesempatan untuk berbagi dengan sesama dan mempererat tali persaudaraan melalui aksi kebaikan.

Bagi banyak orang, salah satu aspek yang tak terpisahkan dari Idul Adha adalah proses memasak dan menyajikan daging kurban, yang dihasilkan dari hewan yang disembelih sebagai bagian dari ibadah Idul Adha ini yang memang memiliki keistimewaan tersendiri.

Agar tetap lezat dan tidak alot saat dimasak, ada beberapa tips dan trik yang dapat diikut. Kini Intip Seleb akan memberitahumu lima cara memasak daging kurban agar tidak alot, tetap empuk dan nikmat untuk disantap bersama orang-orang tercinta. Yuk di-scroll!

Menggunakan Daun Pepaya

Pinterest/Rangga Adi Permana
Foto : Pinterest/Rangga Adi Permana

Ada metode alami untuk membuat daging lebih empuk tanpa menghabiskan banyak gas, yaitu dengan menggunakan daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim papain yang mampu membuat tekstur daging menjadi lebih empuk.

Untuk ini, remas beberapa helai daun pepaya muda hingga getahnya keluar. Kemudian, gunakan daun yang sudah bergetah tersebut untuk membungkus daging sapi dan biarkan selama sekitar tiga jam.

Topik Terkait