img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Momen liburan sekolah menjadi waktu yang cocok untuk orang tua mengajak anak pergi berwisata setelah disibukan dengan berbagai rutinitas.

Selain bisa lebih membangun kedekatan dengan anak, berlibur bersama juga dapat dimanfaatkan para orang tua untuk menyalurkan pelajaran-pelajaran baru yang tidak didapat di sekolah.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata yang cocok didatangi saat liburan sekolah tiba, dan lokasinya berada di area Jakarta. Scroll yuk!

1. KidZania Jakarta

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

KidZania menawarkan pengalaman baru untuk anak-anak mencoba berbagai macam profesi pekerjaan, seperti dokter, polisi, pemadam kebakaran, pilot, dan masih banyak lagi.

Di KidZania anak-anak juga bisa merasakn sensasi membuat makanan sendiri di miniatur pabrik yang disediakan, salah satunya pabrik coklat. Seru banget pastinya!

2. Pulau Seribu

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Di Pulau Seribu anak-anak bisa mendapatkan berbagai pengalaman seru, seperti melihat penangkaran kura-kura, bermain wahana air, snorkeling, dan masih banyak lagi.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, di Pulau Seribu tersedia jasa penginapan untuk keluarga dengan harga terjangkau. Selain itu biasanya menyedia penginapan juga menawarkan paket bakar-bakaran berisikan berbagai jenis seafood.

3. Samudra Ancol

Instagram/oceandreamsamudra
Foto : Instagram/oceandreamsamudra

Mengajak anak belajar sambil bermain bisa dilakukan di Samudra Ancol. Anak-anak bisa mengenal lebih banyak hewan dan berinteraksi langsung dengan hewan didampingi pengawasan profesional.

4. Taman Mini Indonesia Indah

News Schoolmedia
Foto : News Schoolmedia

Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu langganan lokasi wisata yang sering dikunjungi sekolah-sekolah jika ingin melakukan study tour.

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah, diantaranya berkunjung ke berbagai museum, mengenal miniatur rumah adat, hingga naik kereta gantung.

5. Kota Tua

Instagram/@kotatuajakarta.id
Foto : Instagram/@kotatuajakarta.id

Memperkenalkan sejarah tentang Kota Jakarta kepada anak-anak dengan cara yang seru bisa dilakukan saat berkunjung ke Kota Tua.

Di Kota Tua juga berdiri berbagai museum yang terbuka untuk umum dan tersedia berbagai macam hiburan seperti jasa penyewaan sepeda, hingga live music.

Itu tadi rekomendasi tempat wisata yang cocok didatangi saat liburan sekolah di Jakarta.

Topik Terkait