img_title
Foto : Unsplash/Kyle Mackie

IntipSeleb – Menikmati daging kurban saat perayaan Idul Adha adalah salah satu momen paling ditunggu bagi banyak keluarga Muslim. Namun, mengolah daging kurban agar menjadi hidangan yang lezat dan aman dikonsumsi sering kali memerlukan trik dan tips khusus.

Dari cara menyimpan hingga metode memasak, daging kurban memiliki karakteristik tersendiri yang memerlukan penanganan tepat. Apa sajakah itu? Yuk simak 10 tips mengolah daging kurban di bawah ini untuk menghasilkan sajian yang nikmat dan bergizi, dilansir dari NCSA Indonesia.

Pilih Daging yang Tepat

Shepherd Song Farm | Behance
Foto : Shepherd Song Farm | Behance

Saat menerima daging kurban, kita mungkin tidak bisa memilih asal dari bagian daging sapi tersebut. Namun, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui.

Untuk rendang, sebaiknya pilih bagian paha atas sapi karena kaya akan lemak dan kolagen, menghasilkan tekstur yang empuk dan juicy. Sedangkan untuk sate, bagian tenderloin atau sirloin lebih disarankan karena lebih lembut dan mudah dipotong tipis.

Pastikan daging yang digunakan segar dengan warna merah cerah, tanpa bau tidak sedap, dan memiliki tekstur kenyal. Hindari daging yang pucat, berlendir, atau berbau amis.

Topik Terkait