img_title
Foto : Twitter

IntipSeleb – Fans BTS asal Indonesia serta banyak fandom turut menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada 5 Oktober 2020 lalu dengan turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi. Sebagian besar masyarakat berpendapat bahwa beberapa pasal di dalamnya dinilai merugikan dan kurang memperhatikan kesejahteraan tenaga kerja.

Lantas kekuatan Kpopers ini tidak bisa diremehkan. Mereka berperan besar dalam menaikkan tagar-tagar yang berkaitan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di media sosial hingga masuk dalam trending topic dunia di media sosial Twitter selama beberapa hari terakhir.

Di tengah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat, para Kpopers terpantau membawa beragam banner dan dikatikan dengan idola masing-masing. Seperti apa penampakannya? Simak foto-fotonya di bawah ini yuk!

Baca Juga: Rapper Korea DPR LIVE Diserang Netizen Indonesia Soal Omnibus Law

Banner pertama dibawa oleh salah satu penonton setia drakor Hotel Del Luna yang tayang tahun 2019 silam. Dibintangi IU dan Yoo Jin Goo, tontonan ini memang mengusung tema fantasi-supernatural. Apakah kamu tertawa saat membaca ini guys?

Twitter
Foto : Twitter

Hingga saat ini, Kpopers masih sering dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tidak sedikit yang berpikiran bahwasannya para penggemar Kpop terlalu ‘mendewakan’ sang idola hingga melupakan negara sendiri. Padahal, jiwa nasionalisme mereka sangat tinggi hingga memberanikan diri untuk memperjuangkan hak-hak dengan melakukan demonstrasi.

Topik Terkait