X

IntipSeleb – Nama Irene Red Velvet tengah menjadi bahan perbincangan publik pasca dirinya mengakui telah berperilaku kasar terhadap seorang editor pemotretan. Selain artis asuhan SM Entertainment tersebut, masih ada deretan idola Kpop lain yang pernah kedapatan melakukan tindakan buruk.

Tidak bisa dipungkiri, profesi sebagai idola Kpop menuntut mereka untuk selalu tampil sempurna di depan kamera. Jika seseorang mengekspos perilaku buruk selebriti tertentu, maka akan langsung menjadi bahan hujatan publik.

Kali ini, IntipSeleb telah merangkum deretan idola Kpop yang perilakunya buruk. Menyadari bahwa tindakannya salah, mereka pun telah meminta maaf kepada pihak-pihak yang bersangkutan. Siapa saja? Scroll artikelnya yuk!

Baca Juga: Irene Red Velvet Terseret Rumor, Disebut Kasar ke Editor Pemotretan

Amber f(x)

img_title
Foto : IG

Pertama adalah Amber. Member girlband f(x) ini sudah beberapa kali terseret dalam kontroversi karena perilaku buruknya. Meskipun dihujat dan berakhir minta maaf, mantan idola asuhan SM Entertainment tersebut kerap mengulangi kesalahan yang sama. 

Amber f(x) pernah dikecam karena pernyataannya yang dinilai rasis. Tahun 2019, ia membahas isu tentang seorang pria berkulit hitam yang dilecehkan oleh petugas polisi kulit putih. Diceritakan bahwa kala itu, polisi menegur pria kulit hitam karena menyantap sandwich di kereta bawah tanah. Ternyata, hal tersebut melanggar aturan. Akhirnya, sang polisi menegur pria itu, memborgol hingga menahannya. 

Lalu, Amber f(x) mengatakan bahwa pria tersebut pantas mendapat hukuman seperti demikian. Karena komentar itulah, para penggemar merasa kecewa. Mereka menilai, wanita kelahiran 1992 itu tidak memahami soal isu rasisme dan tindak kekerasan polisi terhadap warga kulit hitam di Amerika Serikat. Meskipun Amber sudah meminta maaf, tapi komentar yang dianggap rasis itu masih mengikutinya hingga sekarang.

Saksikan Juga

cf-analytic