X

IntipSeleb – Kepergian Sulli yang mendadak pada Senin, 14 Oktober 2019 masih mendapat perhatian dari publik di seluruh dunia. Salah satu artis asuhan SM Entertainment ini dikabarkan meninggal dunia di kediamannya karena bunuh diri. Depresi akut diduga menjadi pemicu mantan member grup f(x) ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. 

Pemilik nama asli Choi Jin Ri ini dikenal memiliki banyak sahabat di kalangan selebriti. Hingga saat ini pun, masih banyak orang yang tidak percaya bahwa Sulli telah tiada. Sederet selebriti Korea Selatan menghaturkan rasa belasungkawa mereka melalui akun media sosial masing-masing, sekaligus memuji kebaikan dan akan selalu mengenang sosok pelantun Goblin tersebut.

Tidak sedikit dari mereka yang mengunggah foto bersama Sulli, diikuti dengan caption mengiris hati. Termasuk teman terdekat Sulli, Goo Hara. Seperti diketahui, Sulli dan Goo Hara sama-sama melewati masa sulit akibat gangguan kesehatan mental. Namun sayang, Sulli terpaksa pergi lebih dulu, sementara Goo Hara berhasil selamat dari maut.

Goo Hara Unggah Foto Bersama Sulli

Sulli dan Goo Hara
Sumber Foto: @koohara__/Instagram

Pada Senin, 14 Oktober 2019 malam, Goo Hara mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan mendiang Sulli. Keduanya memang dikenal akrab, hingga sering menginap di rumah satu sama lain. Beberapa kali, pasangan sahabat ini memamerkan momen-momen bahagia saat hangout bersama.

Mantan member girl band KARA itu menuliskan caption singkat untuk mendoakan sang sahabat yang kini bebas melakukan apa saja di ‘tempat’ barunya, “Aku berharap Sulli dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan di dunia lain,” tulis Goo Hara. 

Sama-Sama Sering Dihujat K-Netz

Sulli dan Goo Hara
Sumber Foto: Hankook Ilbo

Sulli dan Goo Hara kerap diterpa berbagai kabar miring dan menuai kontroversi. Padahal, mereka tidak melakukan hal jahat, hanya saja cenderung lebih ekspresif dibanding selebriti pada umumnya. Keduanya sempat melakukan pemotretan bertemakan lolita, yang mana menampilkan lekuk tubuh seksi.

Selain itu, dua idola wanita ini pernah menghebohkan publik dengan aksi ciuman saat melakukan siaran langsung di Instagram. Kala itu, Sulli dan Goo hara tengah merayakan ulang tahun bersama. 

Goo Hara Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Sulli dan Goo Hara
Sumber Foto: Naver

Bukan hanya Sulli saja yang merasa tertekan akibat gangguan kesehatan mental, Goo Hara sempat melakukan percobaan bunuh diri pada Mei 2019 lalu. Wanita kelahiran 13 Januari 1991 tersebut diketahui mengalami depresi berat akibat imbas dari serangkaian masalah yang menimpanya. Pertama, kasus kekerasan dengan mantan kekasih. Lalu, hengkang dari agensi Keyeast Entertainment serta kritikan pedas dari K-Netz yang menuduhnya melakukan operasi plastik.

Kala itu, sang manajer menemukan Hara sudah tak sadarkan diri di kediamannya yang penuh asap di Cheongdam, Seoul. Untungnya, nyawa sang idola masih bisa diselamatkan.