X
  • Sulli

IntipSeleb – Kabar kematian Sulli masih menyisakan duka mendalam. Para penggemar ikut larut dalam kesedihan yang juga dirasakan oleh keluarga mendiang. Meski sebelumnya SM Entertainment mengumumkan akan melakukan upacara pemakaman secara tertutup, namun pihak agensi diketahui telah menyediakan tempat khusus, bagi para penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada sang idola.

SM Siapkan Tempat Penghormatan Terakhir untuk Sulli 

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Sebelumnya, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Sulli, mengumumkan bahwa upacara pemakaman akan dilakukan secara tertutup. Namun, pihak agensi menyebutkan akan menyediakan tempat khusus bagi para penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir. 

“Sulli telah meninggalkan kita semua. Kami dipenuhi dengan kesedihan karena harus berbagi berita malang ini dengan penggemar. Sesuai dengan kesepakatan keluarganya, kami telah menyiapkan ruangan untuk para penggemar, yang selalu memberikan dukungan mereka, untuk memberikan salam perpisahan hangat kepada Sulli,” tulis pihak SM Entertainment, dikutip dari Soompi.

Bagi para penggemar yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Sulli, dapat datang ke Yonsei Funeral Hall di Hall No . 7 (Lantai B1) pada 15 Oktober 2019 dari pukul 16.00 sampai 21.00 KST serta 16 Oktober 2019 dari siang hingga pukul 21.00 KST.

Polisi Ajukan Autopsi untuk Jasad Sulli

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Berdasarkan laporan Allkpop pada Kamis, 15 Oktober 2019, seorang sumber dari Kantor Polisi Seongnam Sujeong menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk melakukan autopsi pada jenazah Sulli. Namun, hal tersebut belum pasti lantaran harus meminta persetujuan dari pihak keluarga terlebih dahulu.

“Kami belum menerima persetujuan keluarganya (Sulli). Tetapi kami telah meminta surat perintah untuk melakukan autopsi agar bisa mengetahui penyebab pasti dari kematiannya (Sulli). Apakah autopsi akan dilakukan atau tidak, semuanya tergantung pada apakah surat perintah dikeluarkan atau tidak,” ungkap seorang sumber dari pihak kepolisian.

SM Entertainment Bertanggung Jawab atas Kematian Sulli?

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Beredar sebuah laporan dari seorang pekerja hiburan yang mengungkap sebuah fakta tak disangka kepada Busan Report terkait kinerja SM Entertainment dalam melindungi artis asuhannya. Diketahui bahwa Sulli sudah berulang kali meminta pihak agensi untuk melindunginya dari komentar-komentar negatif di media sosial. Namun, permintaan tersebut ternyata diabaikan oleh SM. Respons dari pihak agensi yang tidak cepat tanggap justru membuat Sulli semakin stres.

“Sulli kesulitan menangani komentar kebencian. Dia terus-menerus meminta agensinya (SM Entertainment) untuk mengambil tindakan yang tepat dalam menangani komentar-komentar ini,” kata seorang sumber, dikutip dari Koreaboo.

Tahun lalu, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan yang sesuai sehubungan dengan komentar jahat yang dilontarkan oleh netizen. Namun, karena hujatan tersebut didominasi oleh mereka yang berasal dari luar negeri, membuat proses penangkapan pelaku menjadi lebih sulit.

“Alamat IP pengguna terdaftar di negara asing sehingga sulit mencari mereka. Alamat IP dibuat sementara hanya untuk menuliskan komentar jahat, sehingga sulit bagi kami untuk menangkap sang pelaku,” ujar sang sumber.