• L, Go Ara, Heechul dilarang bicara

IntipSeleb – Selama ini industri hiburan Korea Selatan mendapat sorotan lantaran ketatnya aturan yang diberikan pihak agensi pada artis-artis mereka. Bahkan agensi juga menentukan karakter yang ingin diperlihatkan pada penonton. 

Proses latihan yang panjang, aturan makan yang sangat ketat, belum lagi hingga urusan percintaan yang serba harus diperhatikan, terkadang membuat para idol juga selebriti Korea Selatan hidup dengan identitas diri yang lain dari diri mereka sendiri.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang mendapat larangan untuk berbicara, meski sebenarnya mereka ingin bicara. Dan berikut ini tiga selebriti Korea yang dilarang bicara oleh agensi mereka dilansir dari Kpopmap.

Kim Myung soo (L)

Sumber:Koreaboo

Sebelum mengundurkan diri, L yang dulunya adalah anggota boyband INFINITE ini mendapat larangan dari agensi demi image yang ingin ditampilkan. L dalam sebuah acara menjelaskan bahwa agensinya, Woollim Entertainment menginginkan dia untuk memiliki aura wajah tampan dan misterius. Ini alasan mengapa agensi memerintahkan dia untuk tidak bicara dan bahkan tertawa. L mengungkapkan bahwa dia terkadang harus berbalik untuk menyembunyikan tawanya di momen-momen lucu. 

Go Ara

Sumber:Channel Korea

Artis cantik ini mengaku bahwa saat masih bergabung dengan SM Entertainment, mereka ingin agar dia bertingkah layaknya boneka dan berpikir seperti boneka. Agensi ingin konsep 'boneka hidup' untuknya. Ini artinya bahwa dia sengaja terlihat buatan dan tidak nyata seperti boneka. 

Heechul

Sumber: Soompi

Anggota Super Junior ini juga mengatakan bahwa dirinya yang ada dibawah naungan agensi SM Entertainment juga mendapat perintah serupa. Heechul yang memiliki pembawaan ceria diminta untuk tidak bicara.

Alasannya karena dia adalah ratu dari Super Junior bagi penggemar di China. Dan SM berpikir itu akan jadi ide bagus untuk membuat Heechul tetap elegan dan diam seperti ratu selama muncul di depan khalayak untuk menjaga reputasinya (sebagai ratu). Dia diperintahkan untuk selalu memiliki postur tubuh elegan dan diam.