X
  • f(x)

IntipSeleb – Sulli meninggal dunia di usia yang sangat muda, yakni 25 tahun. Kepergiannya yang mendadak ini tidak disangka oleh orang-orang terdekat. Suasana duka pun masih sangat terasa sejak pelantun Goblin tersebut ditemukan tewas di kediamannya karena bunuh diri pada 14 Oktober lalu.

Selain keluarga, teman-teman, dan para penggemar, keempat personil dari girl band f(x) pun juga merasakan kehilangan yang begitu mendalam. Meskipun Sulli resmi hengkang dari grup yang membesarkan namanya pada tahun 2015 silam, tidak bisa dipungkiri bahwa persahabatan mereka tetap terjalin baik selama bertahun-tahun. 

Pemakaman Sulli Dilakukan Secara Tertutup

Sulli
Sumber Foto: The Fact

Sesuai dengan keinginan pihak keluarga, pemakaman Sulli dilakukan secara tertutup tanpa ada peliputan media. Setelah SM Entertainment memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk memberikan penghormatan terakhir di Rumah Sakit Severance, Shinchon, akhirnya pemilik nama asli Choi Jin Ri tersebut dimakamkan pada Kamis, 17 Oktober 2019 dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. 

Kondisi Para Member f(x)

Amber dan Victoria f(x)
Amber dan Victoria f(x) tiba di bandara Incheon, Rabu, 16 Oktober 2019. (Sumber Foto: Newsen)

Seperti diketahui, Victoria dan Amber yang sebelumnya aktif berkarier di luar negeri, langsung bertengger ke Korea Selatan untuk menghadiri pemakaman teman satu grupnya itu. Kedatangan keduanya di bandara Incheon dan Gimpo sempat terabadikan lewat sejumlah foto yang diambil oleh awak media. 

Amber diketahui terbang dari Amerika Serikat dan membatalkan semua jadwalnya sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Sementara Victoria juga menghentikan syuting drama terbarunya di Shanghai dan bergegas ke Negeri Ginseng.

Berbeda dengan Luna, yang memang tinggal di Korea Selatan. Setelah berita duka menyebar luas, vokalis utama dalam f(x) itu langsung memutuskan untuk mundur dari perannya dalam drama musikal MAMMA MIA! yang baru akan dipentaskan pada Sabtu, 19 Oktober 2019 mendatang.

Para Member f(x) Hadir di Pemakaman Sulli

f(x)
Sumber Foto: SMTOWN

Melansir dari Koreaboo, Victoria, Amber, dan Luna terlihat di pemakaman Sulli. Mereka senantiasa berada di sisi sang sahabat hingga detik-detik terakhir. 

Kemana Sosok Krystal?

Krystal f(x)
Sumber Foto: @vousmevoyez/Instagram

Satu lagi member f(x) yang tidak terdengar kabarnya, Krystal. Tidak sedikit penggemar yang mempertanyakan keberadaan mantan kekasih Kai EXO tersebut. Berdasarkan sebuah cuitan dari akun @eggzsloth di Twitter, seorang penggemar menerjemahkan komentar berbahasa Korea yang menyebutkan bahwa Krystal juga hadir di pemakaman Sulli.

Lebih spesifik, Krystal diketahui tidak bisa berhenti menangis hingga kedua matanya membengkak. Seakan masih tidak percaya bahwa Sulli telah meninggalkannya untuk selama-lamanya. Kini, seluruh anggota f(x) kabarnya sudah berada di rumah duka untuk mendampingi Sulli hingga proses pemakaman selesai.

Stay strong, f(x)!