X

IntipSeleb – Lagu Back Door milik Stray Kids berhasil masuk dalam daftar The 10 Best Songs of 2020 versi majalah bergengsi TIME. Grup beranggotakan Bangchan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N untuk kesekian kalinya membuat STAY seluruh dunia bangga.

Pada Senin, 23 November 2020 waktu setempat, TIME merilis daftar 10 Lagu Terbaik 2020. Tidak disangka, lagu Back Door milik Stray Kids menjadi satu-satunya yang berasal dari musisi Korea Selatan. Seperti apa fakta di balik pencapaian terbaru boyband asuhan JYP Entertainment ini? Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: Kebiasaan Member Stray Kids Terungkap di TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Lagu Back Door - Stray Kids Masuk Daftar The 10 Best Songs of 2020 versi TIME

img_title
Foto : JYP Entertainment

Lagu Back Door milik Stray Kids menduduki posisi ke-8 dalam daftar The 10 Best Songs of 2020 versi majalah TIME. Boyband satu ini disandingkan dengan karya-karya penyanyi lainnya yang juga meledak di pasaran dari seluruh dunia. 

Posisi pertama ditempati oleh lagu People I’ve Been Sad - Christine and the Queens, disusul dengan WAP - Cardi B feat. Megan Thee Stallion, Yo Perreo Sola (remix) - Bad Bunny, Ivy Queen, dan Nesi, Little Nokia - Bree Runway, Good News - Mac Miller, Think About Things - Daoi Freyr, serta 7 Summers - Morgan Wallen.

Sedangkan peringkat ke-9 ada lagu Uwrongo - Prince Kaybee, Shimza, Black Motion, Ami Faku dan terakhir lagu Long Road Home milik Oneohtrix Point Never. 

Kata Majalah TIME soal Lagu Back Door

img_title
Foto : JYP Entertainment

Lagu Back Door sendiri merupakan title track dari album repackaged pertama Stray Kids bertajuk IN 生 (In Life) yang dirilis pada 14 September 2020 lalu. Dilansir dari majalah TIME, lagu Back Door pantas mendapat predikat salah satu lagu terbaik 2020 karena menggabungkan beberapa genre yang kompleks.

“Lagu ini memiliki pengeras suara yang dramatis, alunan R&B yang apik, selingan jazz, paduan suara trap, irama elektronik yang siap mengguncang kerumunan festival bahkan klub malam sekalipun. Sulit untuk tidak terpesona dengan lagu ini yang punya keberanian luar biasa. Baik dari segi produksi yang berlapis-lapis maupun energi luar biasa dari delapan member Stray Kids,” kata TIME, dikutip oleh IntipSeleb pada Selasa, 24 November 2020.

Berita Terkait :

Saksikan Juga

cf-analytic