img_title
Foto : Bighit

IntipSeleb – Rasa bahagia tengah dirasakan oleh ARMY – sebutan penggemar BTS – sebab idola mereka, Jin BTS bisa menunda wajib militer hingga dua tahun ke depan. Tentu saja ini kabar menggembirakan jelang ulang tahun Jin ke-28 tahun pada 4 Desember 2020 mendatang.

Hal ini bisa terjadi karena Majelis Nasional Korea Selatan telah mengesahkan undang-undang yang mengatur hal tersebut. Berita selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Cie, Jin BTS 'Ditembak' Atlet Cantik Lee Da Yeong

Artis Berprestasi Bisa Tunda Daftar Wamil Sampai Usia 30 Tahun

WSJ Magazine
Foto : WSJ Magazine

Majelis Nasional Korea Selatan telah mengesahkan undang-undang yang memberikan kesempatan kepada artis yang berprestasi untuk menunda pendaftaran militer mereka. Dilansir, IntipSeleb dari Soompi, Rabu, 2 Desember 2020, kesempatan ini diberikan kepada mereka yang menerima rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata karena telah meningkatkan citra negara secara signifikan.

Artis yang berprestasi ini bisa menunda pendaftaran wajib militer sampai dengan usia 30 tahun dalam penghitungan usia internasional. Dari total 268 anggota majelis, 253 menyatakan setuju, 2 menolak dan 13 lainnya abstain.

Topik Terkait