X
  • HyunA dan DAWN

IntipSeleb – Setelah memutuskan untuk hengkang dari Cube Entertainment, pasangan kekasih HyunA dan E’Dawn langsung menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi milik PSY, P NATION pada awal tahun 2019 ini.

Momen bergabungnya HyunA dan E’Dawn di P NATION sempat mencuri perhatian publik sekaligus menjadi saat yang ditunggu-tunggu penggemar. Karena hal ini menunjukkan bahwa keduanya agar segera kembali menghiasi industri musik Korea dengan karya baru. 

Sebelumnya, pelantun Lip & Hip itu pernah mengungkapkan bahwa ia sudah dalam tahap menggarap album terbarunya, dibantu dengan sang kekasih. Wanita kelahiran 1992 ini berencana untuk merilisnya tahun ini. Seperti diketahui, karya terakhir pasangan kekasih tersebut adalah lagu Retro Future, saat masih tergabung dalam trio Triple H bersama Hui PENTAGON.

Putuskan Rilis Album Baru di Hari yang Sama

HyunA dan DAWN
Sumber Foto: @42psy42/Instagram

Berdasarkan kabar terbaru dari pihak agensi, P NATION, mengumumkan bahwa HyunA dan E’Dawn akan merilis album masing-masing secara terpisah pada hari yang sama, yakni 5 November 2019 mendatang. Ini menjadi sesuatu hal yang tidak disangka-sangka, mengingat para penggemar justru berspekulasi bahwa keduanya akan merilis lagu dalam album yang sama. 

“Harap nantikan format dan genre musik yang ditampilkan Hyuna dan E’Dawn, karena mereka berupaya mengambil langkah baru sebagai artis,” kata perwakilan dari P NATION, dikutip dari Koreaboo.

Persaingan Sehat antara HyunA dan E’Dawn

HyunA dan DAWN
Sumber Foto: @42psy42/Instagram

Pada 14 Oktober 2019 lalu, CEO dari P NATION, PSY, memposting foto HyunA dan E’Dawn di akun Instagram pribadinya @42psy42. Dalam caption, pelantun Gangnam Style itu menceritakan persaingan antara pasangan kekasih tersebut dalam memproduksi karya terbaru mereka. Meskipun keduanya berpacaran, mereka tetap profesional dalam urusan pekerjaan. Dia juga menyebutkan baik HyunA dan E’Dawn sama-sama menunjukkan sisi kompetitif yang membuat sang CEO terpukau.

“Pasangan yang benar-benar unik. Sementara menjadi kekasih, mereka memisahkan karya-karya mereka. Single baru mereka, koreografi, konsep MV dibagikan dengan saya dan dirahasiakan satu sama lain. Sifat kompetitif mereka terlihat ketika keduanya berlomba-lomba ingin merilis musik terlebih dahulu. Saya yakin, mereka akan segera melakukan dance battle #togetherbutindependent #independentyettogether,” begitulah keterangan di bawah foto yang diunggah PSY.

Menanggapi postingan PSY, HyunA berjanji untuk melakukan yang terbaik seraya bergurau, siapa di antara dirinya dan E’Dawn yang akan merilis lagu terlebih dahulu. Mantan personil PENTAGON itu pun bertekad, “Aku akan menang,” tulisnya di kolom komentar. 

E’Dawn Ganti Nama Panggung

HyunA dan DAWN
Sumber Foto: Dispatch

Pria bernama asli Kim Hyo Jong itu telah menggunakan nama panggung E’Dawn jauh dari sebelum resmi debut dengan PENTAGON pada tahun 2016 silam. Perilisan karya solonya ini akan menjadi album pertama usai meninggalkan Cube Entertainment dan menjadi artis di bawah naungan P NATION. Untuk itu, dia pun menandai debut solonya tersebut dengan mengganti nama panggungnya menjadi DAWN.

P NATION telah resmi berdiri sejak 24 Januari kemarin oleh PSY, setelah resmi keluar dari YG Entertainment pada Mei 2018 lalu. Rapper wanita, Jessi menjadi musisi pertama yang bergabung ke P NATION. Kemudian, diikuti oleh HyunA dan E’Dawn. Serta yang paling terbaru adalah solois Crush.