X
  • Lauv dan BTS

IntipSeleb – BTS sudah beberapa kali berkolaborasi dan merilis lagu bersama musisi Internasional. Sebut saja Steve Aoki, Nicki Minaj, Lil Nas X, hingga Halsey. Pada Kamis, 17 Oktober 2019 lalu, berhembus kabar bahwa pelantun Boy With Luv ini akan kembali merilis proyek terbaru dengan menggandeng seorang solois asal Amerika Serikat bernama Lauv.

Outlet berita Osen melaporkan bahwa boy group asuhan Bighit Entertainment tersebut akan merilis versi remix dari lagu mereka bertajuk Make It Right dan berkolaborasi dengan Lauv. Lagu ini merupakan salah satu b side track mereka dari album Map of the Soul: Persona. Meskipun Make It Right bukan menjadi title track, lagu tersebut sempat menduduki posisi ke-95 dalam chart Hot 100 Billboard awal tahun ini.

Baca Juga: Kolaborasi BTS dan 18 Musisi Internasional, ARMY Wajib Tahu!

Momen yang telah dinantikan ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS akhirnya tiba. Tepat pada Jumat, 18 Oktober 2019 pukul 18.00 waktu Korea atau 16.00 WIB, grup beranggotakan tujuh orang tersebut resmi merilis lagu Make It Right (Feat. Lauv), diikuti dengan video musiknya yang diunggah di kanal YouTube resmi Bighit.

Lewat video berdurasi 4 menit 17 detik itu, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook sukses membuat para ARMY terharu sekaligus terpukau. Selain karena lagunya yang memiliki arti spesial, video musik dibuat berbeda lantaran menampilkan cuplikan klip dari konser BTS. 

Konser Love Yourself: Speak Yourself di Wembley Stadium

BTS
Sumber Foto: ibighit

Dengan warna monokrom, video musik Make It Right (Feat. Lauv) dibuka dengan scene masing-masing member BTS yang dramatis. Scene tersebut menampilkan mereka yang tengah bergegas naik ke atas panggung untuk menghibur para ARMY.

Ternyata, beberapa cuplikan video berasal dari salah satu konser dalam rangkaian tur dunia mereka bertajuk Love Yourself: Speak Yourself. Lebih spesifik adalah, ketika BTS melangsungkan konser di Wembley Stadium, London, Inggris pada 1-2 Juni 2019 lalu. Grup yang debut enam tahun silam ini mengukir sejarah dengan menjadi boy band asal Korea Selatan yang pernah menggelar di tempat legendaris tersebut dengan seluruh tiketnya yang terjual habis. Daebak!

Wajah Para ARMY

BTS
Sumber Foto: ibighit

Dalam beberapa scene di video musik Make It Right, terpampang sejumlah wajah ARMY dari seluruh belahan dunia. Ada yang sedang membawa ARMY Bomb, slogan, hingga mengangkat tinggi ponsel demi mengabadikan foto dan video sang idola. Tentu, video musik ini terasa lebih spesial karena dipersembahkan hanya untuk para penggemar. 

Ada Cerita Animasi

BTS
Sumber Foto: ibighit

Tidak hanya menampilkan cuplikan para member BTS di atas panggung seraya menghibur ARMY, terselip pula beberapa scene animasi. Kisah di baliknya menceritakan hubungan antara BTS dan ARMY yang begitu erat. Keduanya saling melindungi satu sama lain hingga semuanya bisa terasa lebih baik.

BTS sendiri sempat mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana untuk bubar. Namun, hal tersebut dengan mudahnya terlupakan lantaran dukungan para ARMY yang selalu membuat mereka semakin kuat. Aww, so sweet!

Air Mata Para Member BTS

BTS
Sumber Foto: ibighit

Video musik Make It Right sukses membuat para ARMY meneteskan air mata. Bagaimana tidak, terabadikan pula scene yang menampilkan sosok Jimin dan Jungkook yang menangis di hadapan para penggemar. 

‘Kode-kodean’ dengan Lauv Sejak Lama 

BTS dan Lauv
Sumber Foto: @lauvsongs/Instagram

Kolaborasi apik ini pun berawal ketika Lauv menghadiri konser BTS di Wembley Stadium, London, Inggris beberapa waktu lalu. Pelantun I Like Me Better ini sempat memamerkan keakrabannya dengan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook lewat postingan foto di belakang panggung. Dalam cuitan tersebut, dia menuliskan, “Love u,”. Kala itu, Lauv mengenakan hoodie berwarna hijau mencolok.

Sehari sebelum lagu dirilis, Lauv kembali mengunggah foto kebersamaan dengan BTS. Lucunya, pria bernama asli Ari Staprans Leff itu meng-edit bajunya agar seragam dengan RM dkk. 

Did i finally #makeitright?,” tulis Lauv.

Sementara itu, cuitan dari Lauv mendapat balasan dari akun Twitter resmi BTS, “You always #makeitright” yang makin memperkuat kolaborasi antara keduanya.

Bagaimana pendapatmu soal lagu dan video musik Make It Right (Feat. Lauv) ini?