X

IntipSeleb – Deretan artis Korea hingga idol Kpop dinyatakan positif COVID-19 termasuk Chungha, dua member UP10TION sekaligus EVERGLOW. Cluster virus corona di industri hiburan Korea Selatan memang semakin sulit untuk dikendalikan. Lantas ini pun seolah menjadi pengingat bahwasannya infeksi tersebut bisa mengenai siapa pun tanpa pandang bulu. 

Meskipun para selebriti sudah menjaga diri mereka masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang cukup ketat di Korea Selatan, virus COVID-19 sulit ditebak dari mana asalnya. Bisa tertular dari sesama rekan artis atau pun orang asing sekali pun. Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah daftar 10 artis Korea positif COVID-19 berserta penyebabnya. Simak artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Hasil Tes Sana TWICE-Eks Member I.O.I Pasca Chungha Positif COVID-19

Yoon Hak SUPERNOVA

img_title
Foto : IG

Yoon Hak menjadi selebriti Korea pertama yang dinyatakan positif mengidap COVID-19. Pada awal April 2020 lalu, member dari SUPERNOVA ini tertular virus corona sejak kepulangannya dari Jepang ke Korea.

Kala itu, Yoon Hak baru kembali ke Korea dari Jepang pada 24 Maret lalu 2020. Kemudian, dia pertama kali mengalami gejala COVID-19 tanggal 27 Maret. Yoon Hak menjalani test di31 Maret dan hasil menyatakan dirinya positif satu hari setelahnya. Setelah menerima perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Seoul selama satu bulan, kini Yoon Hak dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada 15 Mei 2020. Pria kelahiran 1984 tersebut sudah beraktivitas normal seperti sedia kala. 

Seo Sung Jong

Saksikan Juga

cf-analytic