X
  • TXT

IntipSeleb – Boy grup termuda asuhan Bighit Entertainment, Tomorrow X Together atau TXT, akhirnya resmi merilis full album perdana bertajuk The Dream Chapter: Magic pada Senin, 21 Oktober 2019 pukul 18.00 waktu Korea.

Setelah penantian panjang, perilisan ini merupakan kelanjutan dari album debut mereka, The Dream Chapter: Star yang diluncurkan bulan Maret lalu. Dalam album terbaru ini, ada delapan track yang siap mengobati rasa rindu penggemar, antara lain New Rules, Run Away, Roller Coaster, Poppin’ Star, Can’t We Just Leave The Monster Alive?, Magic Island, 20cm, dan Angel or Devil.

Video Musik Run Away

TXT
Sumber Foto: ibighit

Di hari yang sama dengan perilisan album, grup beranggotakan lima orang ini juga meluncurkan video musik untuk lagu utama yakni Run Away. Untuk comeback pertama ini, para member TXT menunjukkan sisi musikalitas mereka yang lebih beragam. Hal tersebut dapat dirasakan dalam setiap lagu yang memiliki genre berbeda-beda. 

Sementara lagu Run Away yang diciptakan oleh produser Slow Rabbit, memiliki genre pop synth dan menceritakan tentang cara Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai dalam melarikan diri ke suatu tempat ajaib di mana hanya dirimu dan teman-temanmu yang bisa pergi ke sana. Berlatar sekolah, kolam renang, dan hutan, para penggemar bisa melihat kegembiraan dari para member TXT yang berjiwa muda dan enerjetik. 

Comeback Kerap Alami Penundaan

TXT
Sumber Foto: @TXT_bighit/Twitter

Seperti diketahui, comeback perdana dari TXT ini kerap beberapa kali mengalami penundaan karena masalah kesehatan para member-nya. Awalnya, pelantun Crown tersebut dijadwalkan melakukan comeback pada Agustus 2019. Kemudian karena satu dan lain hal, kembali diundur hingga September dan nyatanya, mereka baru bisa merilis album pada bulan ini. 

Pada 20 Agustus 2019 lalu, pihak agensi sempat mengumumkan bahwa kondisi Taehyun dan Huening Kai yang memburuk tidak memungkinkan mereka untuk melakukan produksi album.

“Kami ingin menginformasikan bahwa tanggal perilisan album baru TXT akan dijadwalkan ulang dari akhir September menjadi akhir Oktober, karena member-nya, Taehyun dan Huening Kai baru-baru ini tertular infeksi konjungtivitis,” tulis Bighit Entertainment, dikutip dari Soompi

Kesehatan Para Member TXT Sempat Mengkhawatirkan

TXT
Sumber Foto: @TXT_bighit/Twitter

Sebelum Taehyun dan Huening Kai, anggota TXT yang lain yakni Soobin, sempat didiagnosa mengalami penyakit serupa. Maka dari itu, kelima member sempat tinggal di tempat terpisah sesuai anjuran dokter agar tidak ada penularan. Namun dengan terjangkitnya virus infeksi konjungtivitis pada Taehyun dan Huening Kai, diketahui tertular dari sumber yang tidak diketahui.

“Alhasil, sulit untuk melanjutkan syuting video musik serta produksi lainnya untuk album baru. Dan mengatur ulang jadwal menjadi satu-satunya jalan yang tidak dapat dihindari,” begitu kata agensi. 

Selain itu, kondisi Yeonjun juga sempat mengkhawatirkan penggemar beberapa bulan silam. Lelaki kelahiran 2000 ini mengalami sakit punggung hingga tidak bisa menghadiri sejumlah acara penting, termasuk ajang penghargaan 2019 M2 X Genie Music Awards.

Penggemar Temukan Kesamaan Lirik antara Lagu TXT dan BTS

BTS dan TXT
Sumber Foto: Bighit Entertainment

Merayakan comeback perdana, TXT pun menampilkan beberapa lagu dari album The Dream Chapter: Magic lewat acara Tomorrow x Together Welcome Back Show yang disiarkan Mnet bertepatan dengan hari perilisan. 

Saat membawakan lagu Angel or Devil, para penggemar menyadari bahwa ada satu lirik yang terdengar familiar. Ternyata, kalimat tersebut sama dengan lirik lagu dalam lagu dari BTS berjudul Boy in Luv yang dirilis 2014 silam.

Tonton video musik terbaru dari TXT berjudul Run Away di bawah ini: