X
  • Sulli

IntipSeleb – Tidak terasa, seminggu telah berlalu usai kepergian Sulli pada 14 Oktober 2019. Meskipun masih menyisakan duka yang mendalam, perlahan orang-orang terdekat dari mendiang pemilik nama asli Choi Jin Ri itu mulai menjalani kehidupan masing-masing secara normal.

Salah satu teman terdekat Sulli baru-baru ini membagikan ceritanya selama mengenal sosok wanita kelahiran 1994 tersebut saat tampil di acara Rumor Has It. Dia menyebutkan bahwa Sulli ternyata memiliki akun Instagram pribadi (second account) yang dikunci. Dalam akun tersebut, diketahui mantan member girl band f(x) ini sering curhat tentang gangguan kesehatan mentalnya.

Sulli Punya Second Account di Instagram

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh sahabat Sulli yang juga berasal dari kalangan selebriti, Hong Seok Cheon. Melansir dari Koreaboo, MC sekaligus aktor tersebut mengatakan Sulli memiliki akun Instagram privat, yang hanya diikuti oleh teman-teman dekatnya.

Seperti diketahui, memang sudah banyak selebriti khususnya idola Kpop yang memiliki akun Instagram pribadi. Namun demi menjaga privasi, mereka juga membuat second account untuk membagikan hal-hal yang bersifat pribadi hanya kepada orang terdekat. Menurut Hong Seok Cheon, Sulli seringkali mem-posting tentang dirinya yang mengalami kesulitan melalui second account-nya hingga tahun lalu. 

Sering Posting Kesedihan 

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Lebih spesifik, Hong Seok Cheon mengungkapkan hingga tahun lalu, Sulli mengunggah banyak postingan tentang bagaimana dia mengalami masa-masa sulit. Teman-temannya yang tahu tentang akun itu mencoba menghiburnya dan menunjukkan dukungan mereka.

“Semua orang khawatir dengannya, jadi kami berusaha membantu dan merangkulnya sebisa mungkin. Tapi setahu saya, kondisi dia jauh lebih baik belakangan ini,” kata Hong Seok Cheon.

Sejak awal tahun ini pun, Hong Seo Cheon mengatakan sang pelantun Goblin itu sudah berhenti mengunggah hal-hal yang berhubungan dengan perasaannya. Sehingga teman-teman terdekatnya, termasuk Hong Seok Cheon percaya bahwa kondisi Sulli berangsur membaik. Dia juga mengklaim wajah Sulli tampak lebih sumringah dari sebelumnya.

Dianggap Kondisinya Membaik

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Namun, kita tidak pernah tahu apa yang ada di dalam pikiran seseorang. Mendengar kabar kematian Sulli yang mendadak, cukup mengejutkan Hong Seok Cheon. Pasalnya, idola asuhan SM Entertainment tersebut seringkali curhat kepada rekan sesama artis soal komentar jahat yang didapatkannya selama ini. 

“Banyak orang di sekitarnya berpikir kondisinya sudah lebih baik. ‘Sulli sedang belajar untuk mengabaikan komentar-komentar negatif sekarang’, itulah yang kami pikirkan. Jadi ketika saya mendengar kabar kematiannya, (saya) menjadi sangat traumatis,” ungkapnya. 

Hong Seok Cheon adalah Artis Senior Sekaligus Teman Terdekat Sulli

Hong Seok Cheon
Sumber Foto: @tonyhong1004/Instagram

Menilik akun Instagram Sulli @jelly_jilli, banyak orang yang juga meyakini bahwa perempuan kelahiran Busan itu memang terlihat baik-baik saja. Mulai dari unggahan fotonya yang menampilkan wajah ceria hingga aktif tampil di berbagai acara televisi. Hong Seok Cheon merasa sangat terpukul dengan kematian teman terdekatnya itu. Diketahui, mereka sudah saling kenal selama bertahun-tahun karena sering tampil di program yang sama dan hangout bareng. 

Tonton video wawancara Hong Seok Cheon bahas mendiang Sulli di bawah ini: