X

IntipSeleb – Foto telanjang berwajah Nancy Momoland beredar saat menjadi presenter Asia Artist Awards 2019 di Vietnam. Foto panas Nancy itu rupanya hanya editan oleh salah satu anggota staf yang bekerja dengan Momoland. Setelah mengedit, foto Nancy Momoland disebarluaskan kepada 500 orang sekaligus.

Akibat hal ini, kesehatan Nancy Momoland dilaporkan terganggu. Agensi yang menaungi Momoland yakni MLD Entertainment berjanji akan menindak tegas hingga membawa kasus ini ke kepolisian. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Rafael Tan Bikin Heboh, Pamer Dipeluk Nancy Momoland Usai Kena Tipu

Foto Nancy Momoland Tersebar

img_title
Foto : IG

Nancy Momoland telah menjadi korban dari kamera tersembunyi yang dilakukan oleh anggota staf agensinya sendiri. Pada awalnya, foto itu diambil secara diam-diam saat Nancy Momoland berganti pakaian saat mengisi acara Asia Artist Awards 2019 di Vietnam. Setelah anggota staf mengambil foto, ia kemudian mengeditnya.

Aksi kejam itu tidak berhenti. Staf tersebut kemudian secara diam-diam menyebarkan foto-foto Nancy Momoland melalui sebuah server yang memilih 500 lebih anggota. Yang kemudian, foto itu menyebar ke media sosial. Namun, kini foto telanjang Nancy Momoland sudah tidak ada lagi.

Mengutip Koreaboo pada Senin, 11 Januari 2021, tidak diketahui secara pasti lokasi anggota staf yang mengambil foto Nancy Momoland tanpa izin. Oknum tersebut juga belum diketahui apakah masih bekerja sebagai staf Momoland atau sudah berhenti.

Agensi Momoland Tindak Tegas

img_title
Foto : Pinterest

Agensi Momoland yakni MLD Entertainment langsung merilis pernyataan tegas. MLD mengatakan jika Nancy Momoland merupakan korban dari kamera tersembunyi dan foto editan. Kemudian, MLD bertekad akan memprioritaskan Nancy di bawah perlindungan mereka.

“Ini MLD Entertainment. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan artis agensi kami, telah menyebar secara online dan melalui media sosial. Nancy adalah korban gambar kamera tersembunyi yang kemudian di-photoshop. Prioritas perlindungan di sini adalah Nancy. Tolong bekerja sama dengan kami,” ungkap MLD Entertainment dilansir IntipSeleb dari Koreaboo pada Senin, 11 Januari 2021.

MLD Entertainment kemudian menyatakan siap menyeret pelaku pengambil gambar, pengedit, hingga para penyebar. Bahkan, agensi Momoland tidak segan untuk memburu para pelaku jika berada di luar Korea Selatan.

“Kami ingin memberi tahu semua orang bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap fotografer ilegal dan penyebaran utama bekerja sama dengan polisi dan lembaga penegak hukum luar negeri. Melalui perwakilan hukum kami, hukuman perdata dan pidana karena pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Komunikasi akan dilakukan,” lanjut MLD Entertainment.

Mental Nancy Momoland Terganggu

img_title
Foto : Pinterest

Akibat fotonya diedit tanpa mengenakan busana, Nancy Momoland menderita tekanan mental. MLD Entertainment kemudian menyatakan akan melakukan segala cara untuk melindungi Nancy Momoland dan para artis lainnya. Mereka juga menekankan jika tindakan hukum akan dilakukan hingga selesai.

“Nancy saat ini menderita banyak tekanan mental. Kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda. Kami berharap tidak akan ada lagi postingan berbahaya terkait artis kami. Kami akan terus melakukan segala upaya untuk melindungi artis kami dari kerusakan lebih lanjut melalui pemantauan berkelanjutan. Kami juga akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian,” tutup MLD Entertainment.

Asia Artist Awards (AAA) Minta Maaf

img_title
Foto : Pinterest

Karena foto editan Nancy Momoland yang dalam keadaan telanjang diambil saat dirinya menjadi presenter di Asia Artist Awards 2019 di Vietnam, pihak AAA mengucapkan permintaan maaf. Pihak AAA berjanji akan mendampingi MLD Entertainment dalam mengusut tuntas kasus ini,

“Halo, ini panitia penyelenggara Asia Artist Awards. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan MC dari Asia Artist Awards 2019 di Vietnam, telah beredar secara online dan melalui media sosial, dan kami sangat menyesali fakta tersebut. Panitia penyelenggara ingin meminta maaf kepada Nancy, korban dari gambar dan pemalsuan tersebut,” begitu rilis dari pihak Asia Artist Awards (AAA).

“Kami juga akan bekerja sama dengan MLD Entertainment untuk terus memantau situasi dan bekerja sama dalam tindakan hukum perdata dan pidana terkait postingan berbahaya untuk mencoba dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Kami minta maaf karena telah menyebabkan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi para penggemar yang mencintai Nancy, dan tolong terus kirimkan dukungan Anda kepadanya,” ucap pihak AAA tertuju pada foto editan Nancy Momoland yang tersebar.

Baca Juga: Gara-Gara Ini, MOMOLAND Dituduh Plagiat Lagu Miss A

Berita Terkait :

Saksikan Juga