X
  • Sulli

IntipSeleb – Kakak laki-laki dari mendiang Sulli dikabarkan menolak warisan dari adik perempuannya itu. Sebelumnya kabar beredar menyebut bahwa kedua orangtua Sulli bertengkar hebat karena masalah ini. Laman China, Sina mengabarkan bahwa mendiang Sulli meninggalkan lima miliar won atau sekitar Rp59 miliar dan telah terjadi perseteruan antara kedua orangtuanya karena warisan. 

Kakak kedua Sulli, Choi Dae Hee mengatakan bahwa dia akan melepas bagian warisannya mengatakan bahwa dia memilih untuk tidak menghabiskan uang atas kepergian adiknya. 

Pembagian warisan menurut hukum Korea

Sumber:Allkpop

Menurut hukum di Korea, harta miliknya bisa dipisah di antara keluarga, termasuk orangtua, suami, anak, saudara, karena Sulli meninggal tanpa meninggalkan surat wasiat. Dan karena Sulli masih sendiri, hanya orangtua, dua kakak laki-laki dan satu adik laki-laki, yang akan menerima warisannya. 

Keengganan Choi Dae hee menerima warisan sejumlah uang atas kematian adiknya banyak diduga lantara Dae hee merupakan saudara yang tinggal satu rumah selama Sulli masih hidup, hal ini membuktikan kedekatan keduanya. Bahkan dalam sebuah acara, Sulli pernah mengungkap bahwa dia memang tinggal dengan kakaknya, Dae hee, yang kesulitan saat belajar memasak hanya agar dia bisa merawat Sulli lebih baik. 

Sulli meninggalkan kesedihan mendalam

Sulli

Kepergian Sulli 14 Oktober lalu mengguncang banyak orang, termasuk keluarga, sahabat dan penggemar. Sulli yang aktif sejak usia belasan di dunia hiburan ini sempat memilih untuk istirahat di tahaun 2014 dan meninggalkan girlband yang membesarkan namanya demi mengejar karier di dunia akting. Sulli cukup sering muncul di drama dan film, karyanya yang terakhir dan sangat diingat adalah penampilan sebagai cameo di Hotel Del Luna yang juga dibintangi sahabatnya, IU. 

Beberapa sahabat dekat Sulli juga meninggalkan pesan menyentuh usai kepergian pemilik nama Choi Jin Ri tersebut dengan gantung diri. Goo Hara, artis cantik yang dikenal sebagai sahabat Sulli ini mengunggah foto saat bersama Sulli, dan menulis pesan sedih, "Aku harap kamu melakukan apa yang ingin kamu lakukan di dunia lain, Jinri.."