• Woojin Stray Kids

IntipSeleb – Sebuah kabar mengejutkan datang dari boyband asuhan JYP Entertainment, Stray Kids. Pada Senin, 28 Oktober 2019 pagi waktu setempat, salah satu personil dari grup tersebut memutuskan untuk hengkang setelah kurang lebih dua tahun bergabung. Melalui akun media sosial Twitter, JYP Entertainment mengumumkan bahwa vokalis utama dalam Stray Kids, yaitu Woojin, secara resmi meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya itu.

Hengkang dari Stray Kids Karena Alasan Pribadi

Woojin Stray Kids
Sumber Foto: News Chosun

Disebutkan dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh JYP Entertainment, Woojin dengan terpaksa meninggalkan Stray Kids karena alasan pribadi. Lelaki kelahiran 1997 itu juga mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi.

“Woojin, yang telah bersama Stray Kids sebagai salah satu anggota hingga saat ini, telah meninggalkan grup karena alasan pribadi dan mengakhiri kontrak eksklusifnya. Kami menyampaikan permintaan maaf karena membuat kecemasan bagi banyak penggemar dengan berita mendadak ini,” tulis JYP, dikutip dari Soompi. 

Woojin Ingin Tempuh Karier di Bidang Lain?

Woojin Stray Kids
Sumber Foto: Newspic

Pemilik nama asli Kim Woo Jin itu melakukan debutnya dengan Stray Kids pada 2017 silam lewat lagu Hellevator. Setelah kurang lebih dua tahun meniti karier sebagai seorang idola, JYP Entertainment mengatakan bahwa Woojin justru ingin menekuni bidang baru dan dijadikan salah satu alasan hengkangnya dari Stray Kids.

“Kami meminta banyak dukungan untuk Woojin yang akan menempuh jalan baru, dan kami juga meminta dukungan hangat dari STAY (sebutan nama fandom untuk Stray Kids) untuk delapan anggota Stray Kids yang tersisa, yang akan melangkah menuju impian mereka bersama kompas mereka. Terima kasih,” tulis pihak agensi.

Penundaan Album Baru

Stray Kids
Sumber Foto: JYP Entertainement

Seperti diketahui, kini Stray Kids telah memulai serangkaian comeback yang dimulai dari perilisan digital single Double Knot pada 9 Oktober 2019 lalu. Berdasarkan jadwal yang ada, comeback akan dilanjutkan dengan peluncuran lagu Astronaut tanggal 9 November 2019 serta album Clé : LEVANTER pada 11 November 2019 mendatang. 

Namun, karena kabar hengkangnya Woojin yang mendadak, pihak agensi pun menunda jadwal perilisan album Clé : LEVANTER hingga 9 Desember 2019, “Akibatnya, mini album Stray Kids Clé: LEVANTER, yang dijadwalkan rilis 25 November, akan ditunda hingga 9 Desember. Kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar yang telah menunggu lama,” ungkap JYP.

Sementara itu, Stray Kids juga telah dijadwalkan untuk menggelar konser solo bertajuk Stray Kids World Tour District 9: Unlock di Olympic Park Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan pada 23-24 November 2019 mendatang.