X

IntipSeleb – Wajib militer (wamil) menjadi keharusan yang dilakukan oleh setiap warga negara Korea, khususnya pria. Peraturan ini juga meliputi seluruh kalangan tak terkecuali para selebriti.

Kata ‘wamil’ sebenarnya mampu membuat para fans gigit jari. Pasalnya, para idola pria favorit mereka akan meninggalkan segala aktivitas di dunia hiburan dan hilang dari sorotan publik. Setiap laki-laki Korea yang dinyatakan sehat dan berusia 18 hingga 28 tahun diwajibkan melaksanakan wajib militer selama kurang lebih dua tahun, tergantung divisi yang dipilih. 

Terkadang, para selebriti kesulitan menemukan waktu yang pas untuk melakukan wajib militer. Terlalu padatnya jadwal pekerjaan juga membuat sebagian besar selebriti menunda kewajiban ini hingga akhirnya mencapai batas usia yang telah ditentukan.

Tahun 2017 dapat dikatakan sebagai tahun dimana banyak selebriti yang rehat dari dunia hiburan karena harus menjalani wamil. Kini, di paruh kedua tahun 2019, satu per satu dari mereka akan segera bebas tugas. Siapa saja ya? Simak ulasan IntipSeleb berikut ini.

Lee Soo Hyuk​

Lee Soo Hyuk
Model sekaligus aktor asuhan YG Entertainment, Lee Soo Hyuk akan menyelesaikan tugas wamilnya pada 9 Agustus 2019 mendatang. Ia diketahui bertugas sebagai pelayan publik sejak 10 Agustus 2017, setelah melakukan pelatihan dasar militer selama 4 minggu.

Lee Joon

Berita Terkait :

Saksikan Juga