X

IntipSeleb – Film perang Korea selalu bisa membuat para penonton ikut hanyut dalam alur cerita, seolah-olah berada di waktu dan tempat kejadian. Selama ini, industri perfilman Negeri Ginseng telah menyuguhkan deretan karya terbaik termasuk film Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004) dibintangi Jang Dong Gun dan Won Bin, serta 71: Into the Fire (2010) dibintangi T.O.P BIGBANG yang meledak di pasaran.

Bagi beberapa orang, film perang ditonton untuk membangkitkan rasa patriotisme dalam diri. Namun, ada pula yang menyukai tontonan seperti ini karena ingin melihat langsung penggambaran medan perang yang realistis. Apa pun preferensi seseorang, tidak dapat disangkal bahwa genre film perang telah memberikan dampak kuat dalam sejarah perfilman. 

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah daftar rekomendasi 8 film perang Korea terbaik sepanjang masa. Penasaran apa saja? Simak ulasannya satu per satu di bawah ini yuk!

Silmido (2003)

img_title
Foto : Naver

Pertama adalah Silmido (2003). Film perang Korea ini dibintangi oleh jajaran aktor veteran tersohor mulai dari Sol Kyung Gu, Ahn Sung Ki, Heo Jun Ho, Jung Jae Young, hingga Lim Won Hee.

Mengambil latar tahun 1986, film Silmido menceritakan tentang rencana tentara Republik Korea Selatan untuk membunuh Presiden Korea Utara yakni Kim Il Sung. Untuk melaksanakan misi ini, 31 penjahat dan terpidana mati diangkut ke pulau terpencil bernama Silmi.

Di sana, mereka dilatih secara brutal baik secara fisik maupun mental. Namun tiba-tiba, misi tersebut dibatalkan. Lantas film Silmido akan menunjukkan kondisi selama masa peperangan, di mana tentara sudah tidak diperlakukan sebagai manusia.

Berita Terkait :

Saksikan Juga