X

IntipSeleb – Drama Korea kerajaan atau sageuk (historikal) selalu menjadi favorit masyarakat. Selain karena jalan ceritanya, penggambaran realistis saat Negeri Ginseng masih berbentuk kekaisaran juga memiliki andil besar suatu tontonan meledak di pasaran. Totalitas, pihak produksi bahkan rela menggelontorkan biaya hingga ratusan miliaran rupiah seperti yang dilakukan untuk drama Mr. Sunshine (2018) serta Kingdom (2019).

Demi mendapatkan visualisasi sempurna berlatar kerajaan, tim produksi menghabiskan biaya dengan nominal fantastis. Mulai dari properti, atribut, hingga penggunakan special effects. Lantas dengan seluruh pengorbanan tersebut, berbanding lurus dengan rating yang diperoleh drama-drama sageuk ini. 

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah 8 drama Korea kerajaan yang menghabiskan biaya produksi termahal. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

KBS Immortal Admiral Yi Sun Shin (2004)

img_title
Foto : KBS

Pertama adalah drama sageuk garapan KBS bertajuk Immortal Admiral Yi Sun Shin yang mengudara tahun 2004 silam. Dengan total 104 episode, drama ini menggaet aktor veteran seperti Kim Myung Min, Choi Jae Sung, hingga Lee Jae Ryong sebagai jaajran pemain. 

Diketahui bahwa KBS menginvestasikan total 26 miliar won atau setara dengan Rp326 miliar. Sedangkan setiap episodenya mampu menggelontorkan biaya hingga 516 juta won (Rp6,4 miliar). Drama Immortal Admiral Yi Sun Shin menyuguhkan beragam adegan epik yang patut untuk disaksikan. 

MBC The Story of the First King's Four God (2007)

img_title
Foto : MBC
Berita Terkait :

Saksikan Juga

cf-analytic