X

IntipSeleb – Space Sweepers (2020), Okja (2017), hingga Snowpiercer (2013) masuk dalam daftar film sci fi (fiksi ilmiah) terbaik yang pernah digarap Korea Selatan. Selain karena jalan ceritanya, efek khusus yang ditampilkan sukses memanjakan mata para penonton hingga mendapat pengakuan secara internasional.

Film dengan genre sci fi atau fiksi ilmiah semakin menarik karena memasukkan pengaruh sains dan teknologi dalam setiap adegan. Sehingga latar yang disuguhkan juga menambah poin untuk menonton film sampai habis.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah 8 film sci fi Korea terbaik yang patut kamu masukkan dalam daftar menonton. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya satu per satu di bawah ini.

Sector 7 (2011)

img_title
Foto : Naver

Pertama adalah Sector 7 yang tayang tahun 2011 silam. Film ini menceritakan tentang kapal selam serta sekelompok orang yang berusaha menemukan alasan di balik kematian misterius karena ulah suatu monster. Selain menyuguhkan genre sci fi, film Sector 7 juga menampilkan deretan adegan aksi apik dari para pemainnya yakni Ha Ji Won, Ahn Sung Ki dan Oh Ji Ho.

Doomsday Book (2012)

img_title
Foto : Naver

Film Doomsday Book (2012) dibagi dalam tiga segmen dalam durasi 113 menit. Segmen pertama diberi judul Brave New World dibintangi oleh Ryoo Seung-Bum dan Go Joon Hee. Berkisah tentang suatu apokalips terjadi ketika jalanan dipenuhi oleh wujud zombie.

Lalu judul segmen kedua dalam film Doomsday Book berjudul Creation of Heaven dengan menggaet Kim Sang Woo dan Kim Gyu Ri sebagai pemeran utamanya. Sesuai judul, segmen ini menceritakan robot telah menjadi pengganti tenaga manusia di masa depan.

Berita Terkait :

Saksikan Juga