img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Rekomendasi film Korea romantis sangatlah beragam. Ada yang dibintangi Son Ye Jin lewat film The Classic (2003), So Ji Sub untuk film Be With You (2018), hingga Song Joong Ki dalam film A Werewolf Boy (2012). Tontonan ini cocok banget untuk disaksikan saat Hari Valentine nanti, yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Film bergenre romantis yang diproduksi Korea Selatan menyuguhkan alur cerita menarik. Setiap adegan siap membuat baper para penonton hingga sulit untuk move-on. Apalagi jika film tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris favorit masing-masing.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah rekomendasi 8 film Korea romantis terbaik yang patut kamu masukkan dalam daftar menonton. Penasaran apa saja? Simak ulasannya satu per satu di bawah ini yuk!

Architecture 101 (2012)

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah film Architecture 101 (2012). Ini menjadi proyek akting yang membuat Suzy menyandang predikat sebagai Nation’s First Love atau cinta pertama bangsa. Hal tersebut disebabkan karena Suzy berperan sebagai cinta pertama dari karakter utama dalam film.

Film romantis dibintangi Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Bae Suzy ini siap membuat kalian mengingat kembali bagaimana rasanya pertama kali jatuh cinta. Architecture 101 memfokuskan cerita pada dua siswa jurusan arsitek yang jatuh cinta, lalu dipertemukan 15 tahun kemudian. Nantinya, karakter Han Ga In meminta Uhm Tae Woong untuk membantunya membangun rumah impian.

Mood of the Day (2016)

Naver
Foto : Naver

Selanjutnya adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh Yoo Yeon Seok seta Moon Chae Won, Mood of the Day (2016). Benih-benih cinta antara karakter utama mulai muncul saat mereka duduk samping-sampingan di kereta.

Kim Jae Hyun (Yoo Yeon Seok) adalah seorang manajer olahraga yang naik kereta ke Busan untuk melacak seorang pemain basket. Bae Soo Jung (Moon Cha Won) berprofesi sebagai biro iklan yang juga ingin pergi ke Busan untuk bekerja. 

Ketika keduanya duduk samping-sampingan, Bae Soo Jung menyadari bahwa orang yang dikenal Kim Jae Hyun dapat membantunya untuk mencapai tujuan bisnis. Nantinya, Kim Jae Hyun dan Bae Soo Jung sama-sama mencari orang tersebut, dan kejadian tidak terduga terjadi.

One Day (2017)

Naver
Foto : Naver

Film romantis menarik lainnya yang patut ditonton adalah One Day (2017) yang mendaulat Kim Nam Gil dan Chun Woo Hee sebagai pemeran utamanya. Akan ada bumbu-bumbu fantasi misteri dalam film ini.

Lee Kang Soo (Kim Nam Gil) adalah seorang penyelidik asuransi yang memiliki kemampuan untuk melihat sekaligus berinteraksi dengan roh kliennya, Mi So (Chun Woo Hee), yang sedang koma setelah terlibat kecelakaan mobil. 

Melalui berbagai pertemuan roh, Mi So mampu mengajari Lee Kang Soo agar bisa sedikit berempati dengan orang lain dan menjalani hidupnya lebih bahagia. Film One Day akan mengingatkan kita kepada film Hollywood Just Like Heaven (2005) dibintangi Reese Witherspoon dan Mark Ruffalo.

My Sassy Girl (2001)

Naver
Foto : Naver

Akan aneh rasanya jika tidak memasukkan My Sassy Girl (2001) dalam daftar film Korea romantis. Berselang dua dekade setelah tayang perdana, film yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun ini masih difavoritkan oleh banyak orang. Sesuai judulnya, film ini berfokus pada karakter wanita yang sombong.

Kyun Woo (Cha Tae Hyun) menyelamatkan seorang wanita muda yang mabuk (Jun Ji Hyun) agar tidak jatuh ke rel kereta. Sejak malam tersebut, keduanya kerap dipertemukan satu sama lain. Dan sang wanita selalu saja membuat masalah. 

Dari semua kenakalan itu, keduanya mengembangkan hubungan. Tapi semua kisah cinta memiliki tantangan masing-masing. Untuk kasus pasangan ini, melibatkan restu orang tua, kencan buta, serta surat perpisahan dalam kapsul waktu.

The Beauty Inside (2015)

Naver
Foto : Naver

Film The Beauty Inside (2015) menyuguhkan pesan bahwa cinta tidak mengenal usia, jenis kelamin, atau kebangsaan. Ini adalah remake dari film asal Amerika dengan judul sama yang dirilis 2012  silam.

Han Hyo Joo berperan sebagai pramuniaga furnitur yang jatuh cinta pada seorang pria bernama Woo Jin. Namun tiba-tiba, dia bangun dengan tubuh berbeda setiap hari. 

Suatu hari, Woo Jin bangun dengan keadaan tubuh yang sudah tua. Hari berikutnya dia menjadi perempuan, anak-anak, atau bahkan orang asing. Hanya Yi Soo (Han Hyo Joo) yang mengetahui kondisi Woo Jin tersebut. Nantinya, Yi Soo dan Woo Jin akan memulai hubungan yang dipenuhi dengan liku-liku, yang akan membuat penonton menebak-nebak akhir ceritanya.

The Classic (2003)

Naver
Foto : Naver

Film Korea romantis yang lawas ini juga patut kamu saksikan lho guys. Dibintangi oleh Son Ye Jin, Cho Seung Woo, dan Jo In Sung, The Classic (2003) menceritakan tentang cinta segitiga. 

Film ini dimulai dengan saat ini Ji Hye (Son Ye Jin) menemukan sekotak surat lama dan buku harian yang merinci kisah kehidupan ibunya, calon ayahnya, dan sahabat ayahnya. Saat dia membaca surat-surat itu, para penonton akan ditarik ke dalam kehidupan sang ibu melalui kilas balik, yang terkait dengan kisah cinta Ji Hye sendiri. 

A Werewolf Boy (2012)

Naver
Foto : Naver

Song Joong Ki dan Park Bo Young dipasangkan dalam film A Werewolf Boy (2012). Hubungan tidak terduga yang menentang takdir siap membuat para penonton sulit untuk move-on. 

Diceritakan sosok Soon Yi (Park Bo Young) yang menderita penyakit paru-paru kronis. Untuk mendapat udara segar, dia memutuskan untuk pindah ke pedesaan. Di sana, dia dipertemukan dengan Chul Soo (Song Joong Ki). 

Chul Soo adalah bocah liar dan misterius yang tinggal di sebuah gubuk. Namun dia tidak memiliki keterampilan sosial. Soon Yi pun mengajarinya bagaimana bertindak seperti manusia, dan juga belajar bagaimana mencintai.

Be With You (2018)

Naver
Foto : Naver

Terakhir adalah Be With You (2018). Film ini adalah remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama. Menggaet Son Ye Jin dan So Ji Sub sebagai pemeran utamanya.

Film Be With You menceritakan kisah cinta yang melampaui kematian. Karakter Son Ye Jin, secara ajaib muncul dari alam baka dan bisa kembali bertemu dengan suami sekaligus putranya. Yup, awalnya karakter Son Ye Jin sudah meninggal dunia. Film ini lantas memiliki pelajaran tentang mencintai keluarga sambil menjalani hidup terbaik, dan secara strategis terjepit di antara pertemuan romantis karakter Son Ye Jin dan So Ji Sub.

Berita Terkait
Topik Terkait