img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Korea yang menyuguhkan tema tentang virus dan wabah penyakit sudah beberapa kali diproduksi. Selain dibintangi artis tersohor seperti Gong Yoo, Hyun Bin, hingga Park Shin Hye, jalan ceritanya juga tidak kalah menegangkan. Seakan bercermin dengan kondisi pandemi virus corona (COVID-19) yang masih mewabah ini.

Sebagian besar film Korea yang menyuguhkan cerita tentang penyakit, sangat kental dengan wujud zombie. Kendati demikian, ada beberapa film lain yang mengambil fokus lain seperti berfokus pada cara orang-orang menyelamatkan diri serta bertahan hidup di tengah situasi tidak menentu.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah rekomendasi film Korea mengenai virus dan wabah penyakit yang patut kamu saksikan. Penasaran apa saja? Simak setiap sinopsisnya dalam artikel di bawah ini yuk!

Deranged (2012)

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah Deranged. Film yang mengudara tahun 2012 ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama termasuk Kim Myung Min, Moon Jeong Hee, Kim Dong Wan SHINHWA, hingga Lee Honey. 

Dalam film Deranged, diceritakan sebuah pandemi mulai muncul. Virus menyebabkan orang-orang mencemplungkan diri ke sungai sehingga menyebabkan kepanikan di seluruh negeri. Kemudian, pemerintah akhirnya mengumumkan keadaan darurat. 

Topik Terkait