img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Film Korea bertemakan gangster atau preman sangat menarik karena selain mampu memacu adrenalin, juga kerap membuat para penonton mau tidak mau harus menonton sampai habis. Beberapa di antaranya yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Ma Dong Seok, hingga Im Siwan.

Lantas film gangster biasanya menyuguhkan deretan adegan laga yang bisa membuat deg-degan. Selain itu, digambarkan pula dunia mafia serta sindikat kejahatan yang kurang familiar untuk beberapa orang. Kendati demikian, film-film yang dibahas dalam artikel ini memiliki plot cerdas dan penyelesaian kasus tidak terduga.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah rekomendasi film Korea gangster yang patut kamu tonton. Yuk simak satu per satu sinopsis filmnya di bawah ini. 

The Man from Nowhere (2010)

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah The Man from Nowhere, film lawas yang ditayangkan tahun 2010 silam sekaligus mendaulat aktor Won Bin sebagai pemeran utama. Ini merupakan salah satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah industri perfilman Korea. 

Diceritakan Cha Tae Shik (Won Bin) bekerja sebagai pemilik toko pegadaian. Teman satu-satunya adalah seorang gadis kecil bernama So Mi (Kim Sae Ron). Suatu hari, ibu So Mi memutuskan untuk mencuri narkoba dari kelompok kejahatan terorganisir yang ditakuti. 

Topik Terkait