X
  • Jung Yong Hwa

IntipSeleb – Salah satu anggota CNBlue, Jung Yong Hwa telah resmi bebas dari wajib militer pada 3 November 2019. Untuk menyambut sang idola, 1000 penggemar baik lokal maupun asing menyambutnya di kantor Gwong-myun di Kabupaten Hwacheon.

Untuk merayakan kepulangannya, YongHwa menyampaikan kata demi kata di depan penggemar. Ia terlihat gugup saat menyampaikan pidato di depan banyak orang untuk pertama kalinya setelah dua tahun menjalankan kewajibannya di militer. 

Jung YongHwa wajib militer sejak 2018

Sumber: Soompi

Seperti diketahui, YongHwa mengajukan diri untuk bertugas di pasukan khusus pada Maret 2018. Ia menjadi sukarelawan untuk Korps kedua dari Resimen Penyerangan Khusus ke-702 yang berlokasi di daerah Hwacheon seperti dilansir dari Koreaboo. Selain itu, ia juga dikenal sebagai “Unit Phoenix” di Korps Kedua.

Berterima kasih pada penggemar

Sumber: Soompi

Saat menyampaikan pidato di depan ribuan penggemar, YongHwa CNBlue berterima kasih kepada mereka karena telah mendukungya dengan setia. Untuk membuat para penggemar lega, vokalis utama CNBlue ini juga menyatakan bahwa ia memiliki kondisi kesehatan yang baik.

"Terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya, saya berhasil menyelesaikan dinas militer saya dalam kesehatan yang baik," kata penyanyi itu.

Wajib militer tidak sia-sia

Sumber: Soompi

Menurut Yonghwa, militer yang dijalaninya tersebut merupakan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri. Ia juga mengatakan bahwa waktu militer adalah berharga dan tidak sia-sia sama sekali. Penyanyi 30 tahun itu akan menunjukkan sisi dewasanya di masa depan setelah menjalankan dinas militer.

"Waktu saya di militer adalah kesempatan bagi saya untuk meningkatkan diri, waktu yang saya habiskan untuk bertugas di militer sama sekali tidak sia-sia. Menggunakan waktu yang berharga ini sebagai sebuah yayasan, saya akan menunjukkan kepada kamu sisi yang lebih dewasa dan mengagumkan dari diri saya di masa depan,” kata Jung Yong Hwa.

Melanjutkan karier

Sumber: Soompi

Dengan keluarnya Yonghwa, dia sudah mulai kembali sebagai penyanyi dan aktor. Mulai bulan depan, ia akan bertemu dengan penggemar lewat konser dan pertemuan penggemar di luar negeri. Dia juga telah menerima tawaran untuk beberapa drama dan saat ini sedang dalam proses memilih peran selanjutnya. Dia secara resmi akan kembali sebagai aktor mulai tahun 2020.

Selamat kepada Yonghwa CNBluekarena menyelesaikan tugas militernya!

Baca Juga: Daftar Idola K-Pop dengan Penghasilan Paling Tinggi, Tajir Melintir!