X

IntipSeleb – Film kolosal Korea selalu menarik untuk ditonton karena menyuguhkan gambar realistis ketika negara tersebut masih dalam bentuk pemerintah kerajaan. Selain membahas sedikit soal sejarah, tontonan yang akan dibahas dalam artikel ini juga dibintangi oleh aktor terkenal seperti Hyun Bin, Nam Joo Hyuk, hingga Yoo Ah In.

Sama seperti drama sageuk, film kolosal atau historikal siap menampilkan sisi lain dari Korea yang dikenal sebagai kota modern. Pada masa dinasti tersebut, orang-orang masih mengenakan pakaian tradisional hanbok dan tinggal di istana.

Selain itu, film kolosal juga memberikan alur cerita berbeda dengan beragam genre mulai dari aksi, misteri, hingga peperangan. Dirangkum oleh IntipSeleb, yuk simak sinopsis 8 film kolosal Korea terbaik di bawah ini!

Masquerade (2012)

img_title
Foto : Naver

Masquerade masuk dalam daftar film Korea dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2012 silam. Dibintangi oleh Lee Byung Hun, Han Hyo Joo, dan Ryoo Seung Ryong, cerita dalam film ini diangkat dari cerita rakyat tentang pangeran kembar di era Joseon.

Raja Gwanghae (Lee Byung Hun) telah menjadi Raja selama 8 tahun terakhir. Dia sekarang mencurigai bahwa seseorang di dalam istana mencoba meracuninya. Sebagai tanggapan, Raja Gwanghae memerintahkan penasehatnya Heo Gyun (Ryoo Seung Ryong) untuk menemukan seseorang yang terlihat seperti dia untuk duduk di singgasananya.

Heo Gyun kemudian dipertemukan dengan seorang pemabuk bernama Ha Sun (Lee Byung Hun), yang wajahnya sangat mirip dengan Raja Gwanghae. Saking miripnya, dia bahkan mampu menirukan cara Raja berbicara.

The Admiral: Roaring Currents (2014)

img_title
Foto : Naver

Film kolosal selanjutnya mengambil latar di laut karena berfokus pada kemaritiman. The Admiral: Roaring Currents menggaet aktor-aktor veteran sebagai pemeran utamanya yakni Choi Min Sik, Ryoo Seung Ryong, serta Cho Jin Woong.

Berita Terkait :

Saksikan Juga

cf-analytic