img_title
Foto : SMTOWN

IntipSeleb – Aespa menjadi girlband terbaru besutan SM Entertainment yang tidak pernah luput dari sorotan semenjak resmi debut pada 17 November 2020. Keempat member yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning punya pesona masing-masing yang menarik untuk dibahas profilnya.

Meski baru tiga bulan berkecimpung di industri Kpop, Aespa telah memecahkan sederet rekor termasuk memenangkan beragam penghargaan, meraih piala di program musik hingga menjadi grup Kpop pertama yang menjadi brand ambassador untuk Givenchy. Bagi yang belum familiar dengan Aespa, yuk simak satu per satu biodata para member di bawah ini.

Karina Aespa

SMTOWN
Foto : SMTOWN

Sebelum resmi debut sebagai member Aespa, Karina merupakan salah satu trainee terkenal di SM Entertainment. Menjalani masa training selama empat tahun, Karina pernah terseret rumor kurang mengenakkan lantaran dituding mencibir sederet idol Kpop. Namun, itu semua telah dibantah oleh agensi.

Kemudian, Karina Aespa sempat tampil dalam iklan mobil Hyundai bersama Kai EXO. Ia juga merupakan model video klip lagu Want yang dinyanyikan oleh Taemin SHINee. 

Nama Asli: Yoo Ji Min / Yoo Jimin
Nama Panggung: Karina
Posisi di Grup: Leader, Main Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist, Center
Tempat, Tanggal Lahir: Gyeonggi, 11 April 2000
Agama: Katolik

Topik Terkait