img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Korea tidak pernah kehabisan topik yang membahas tentang narkoba, meliputi kasus penyelundupan, pengenadaran, serta penggunaan obat-obat terlarang. Beberapa di antaranya ada yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, hingga Lee Jong Suk.

Lantas film Korea yang membahas narkoba selalu berhasil mengemasnya dalam genre misteri dan aksi. Yang mana akan menyuguhkan deretan adegan menegangkan, juga erat dengan sindikat kejahatan melawan aparat hukum.

Namun film ini dibuat juga untuk mengingatkan para penonton tentang bahayanya narkoba itu sendiri. Dirangkum oleh IntipSeleb, yuk simak daftar rekomendasi film Korea yang membahas tentang narkoba di bawah ini.

Way Back Home (2013)

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah Way Back Home yang ditayangkan tahun 2013 silam. Film ini didasarkan pada cerita nyata Jang Mi Jung. Dia diketahui ditangkap di Orly Airport, Paris, Prancis pada 30 Oktober 2004. Kemudian, dia harus mendekam di penjara berlokasi di pulau Martinique di Karibia. Dia baru bisa kembali ke Korea pada 8 November 2006.

Film Way Back Home lantas mengisahkan pasangan suami istri bernama Song Jung Yeon (Jeon Do Yeon) dan Im Jong Bae (Go Soo) yang dikaruniai seorang putri bernama Hye Rin (Kang Ji Wo). Keluarga mereka memiliki sebuah bengkel mobil kecil untuk bertahan hidup. 

Topik Terkait