X

IntipSeleb – G-Dragon dan Jennie Blackpink dikabarkan pacaran. Kini, profil dan sosok sang pentolan BIGBANG tersebut menjadi sorotan. GD, sapaan akrabnya, adalah salah satu artis Korea yang paling dihormati, juga kaya raya.

Pemilik nama asli Kwon Jiyong ini sudah berkecimpung di industri musik sejak berusia tujuh tahun sebelum resmi debut bersama BIGBANG pada 2006. Yuk simak biodata, fakta, sekaligus agama G-Dragon di bawah ini.

Awal Mula Karier G-Dragon

img_title
Foto : Newsen

G-Dragon memulai kariernya di industri musik dengan debut dalam grup anak-anak bernama Little Roora pada tahun 1994. Setelah dibubarkan, pria kelahiran 1988 itu menjalani masa training di SM Entertainment. Berselang empat tahun, GD memutuskan untuk pindah ke YG Entertainment. 

Akhirnya G-Dragon melakukan debut sebagai member BIGBANG bersama T.O.P, Daesung, Taeyang, dan Seungri pada 2006. Ia menempati posisi sebagai leader, rapper, komposer, sekaligus produser. Lalu, GD merilis album solo perdananya bertajuk Heartbreaker di 2009.

Menjalani wajib militer pada 18 Februari 2018 dan dibebastugaskan tahun 2019, G-Dragon belum lagi merilis karya. Namun bulan November 2020 lalu, YG Entertainment menyebutkan bahwa GD siap melakukan comeback ke industri musik dan tengah menggarap album baru.

Berita Terkait :

Saksikan Juga