X

IntipSeleb – Para penggemar musik Korea seluruh dunia dibuat kebingungan dengan fakta bahwa ribuan lagu Kpop yang tersedia di platform streaming Spotify, mendadak hilang dan tidak bisa didengarkan. Rupanya, Kakao M telah menarik sejumlah lagu yang didistribusikannya hingga membuat Tablo Epik High ikut protes.

Sejak Minggu, 28 Februari 2021 malam, fans Kpop sekaligus pengguna Spotify cukup kaget karena tidak bisa mendengarkan lagu-lagu dari musisi Korea. Terungkap bahwa kerja sama antara Kakao M dengan Spotify Korea serta juga Spotify Global baru saja berakhir. Seperti apa detailnya? Simak artikel berikut ini.

Alasan Kakao M Hapus Ribuan Lagu Kpop dari Spotify

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Pada awal Februari 2021 lalu, Spotify akhirnya meluncurkan platform streaming resmi mereka di Korea Selatan setelah bertahun-tahun lamanya kerap mengalami ketidakjelasan.

Dengan hadirnya Spotify sebagai salah satu platform untuk mendengarkan musik, maka menjadi pesaing layanan streaming lokal Korea seperti Melon dan Genie yang sudah mendominasi pasar selama ini. 

Namun sejak awal, memang lagu Kpop yang didistribusikan oleh label Kakao M tidak tersedia di Spotify Korea. Hal tersebut kemungkinan besar dikarenakan Kakao M menjalin kerja sama dengan Melon, salah satu layanan musik terbesar di Korea Selatan. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga