img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film Korea tentang survival, atau memfokuskan cerita ketika seseorang berusaha menyelamatkan diri dari krisis. Entah itu wabah penyakit, serangan tidak dikenal, hingga bencana alam, selalu menarik untuk ditonton. Beberapa di antaranya film EXIT (2019) dibintangi Yoona SNSD hingga Ashfall (2019) yang mendaulat Suzy sebagai pemeran utama.

Film dengan genre survival biasanya banyak digemari karena plotnya yang menegangkan. Sepanjang film penonton pasti bertanya-tanya hal mencekam apa saja yang akan dihadapi oleh sang protagonis dan apakah ia akan selamat.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah rekomendasi 7 film Korea survival yang patut kamu masukkan dalam daftar menonton. Yuk simak satu per satu sinopsis sekaligus daftar pemainnya di bawah ini.

The Tower (2012)

Naver
Foto : Naver

Film Korea pertama tentang survival adalah The Tower (2012). Berselang sembilan tahun sejak tayang perdana, The Tower masih masuk dalam daftar film Korea dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Film ini dibintangi oleh Sol Kyung Gu serta Son Ye Jin. 

The Tower menceritakan tentang kecelakaan helikopter yang menabrak sebuah gedung apartemen mewah di Seoul bernama Tower Sky. Kala itu, para penghuni dan pengunjung tengah merayakan pesta dalam rangka Hari Raya Natal. Orang-orang lantas memiliki cara mereka sendiri untuk menyelamatkan diri.

Topik Terkait