X
  • Chaeyeon, Suzy, Joy

IntipSeleb – Predikat Nation’s First Love sudah disandang oleh Suzy selama beberapa tahun terakhir. Bagi yang belum familiar, julukan tersebut disematkan kepada mantan member girlband MissA ini sejak tahun 2012 silam berkat perannya di film layar lebar Architecture 101. Kala itu, pemilik nama lengkap Bae Suzy tersebut berperan sebagai cinta pertama dari karakter utama film dan sukses menarik perhatian para penonton. 

Mantan kekasih Lee Min Ho ini digadang-gadang meneruskan predikat ‘Cinta Pertama Korea Selatan’ setelah sebelumnya dipegang oleh aktris Jun Ji Hyun dan So Ye Jin. karakter Jun Ji Hyun dalam film My Sassy Girl  (2001) berhasil membuat orang lain jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama. Sementara Son Ye Jin mendapat julukan tersebut karena penampilannya di film The Classic (2003).

Setelah gelar Nation’s First Love secara tak langsung dipegang oleh Suzy, sampai sekarang belum ada aktris atau idola lain yang menyandang predikat serupa. Dilansir dari Kpopmap, ternyata ada 5 kandidat selebriti wanita yang tampaknya bisa menggeser tahta Suzy sebagai Nation’s First Love. Penasaran siapa saja? Simak artikel di bawah ini yuk!

Kim Se Jeong - Gugudan

Kim Sejeong
Sumber Foto: Osen

Idola jebolan dari survival show Produce 101 Season 1, Kim Se Jeong dikenal memiliki segudang bakat. Selain suaranya yang merdu, perempuan yang kini merupakan member dari Gugudan tersebut juga merupakan aktris dengan kemampuan akting cukup baik.

Dia pertama kali melakukan debut akting sebagai pemeran utama dalam drama School 2017. Aktingnya di drama tersebut membuat nama Sejeong semakin melejit hingga bisa memenangkan penghargaan bergengsi 2017 KBS Drama Awards untuk kategori Best New Actress.

Selain itu, mantan personil I.O.I juga telah mengisi sejumlah variety show karena sifatnya yang ceria, ramah, dan menghibur. Beberapa program televisi yang pernah didatangi Sejeong antara lain Busted!, Get it Beauty, serta Law of the Jungle

Belum lama ini, dara kelahiran 1996 tersebut baru menyelesaikan proyek drama berjudul I Wanna Hear Your Song, yang mana dia dipasangkan dengan aktor Yeon Woo Jin dan Song Jae Rim. 

Kim Do Yeon - Weki Meki

Kim Doyeon Weki Meki
Sumber Foto: Mireum Photography

Paras cantik dan tubuh tinggi semampai yang dimiliki oleh Kim Do Yeon sudah menarik perhatian penggemar Kpop sejak dia tampil dalam program survival show Produce 101 Season 1 di tahun 2016 silam. Perempuan kelahiran 1999 ini merupakan salah satu visual terbaik dari Fantagio Entertainment. 

Usai I.O.I bubar, Doyeon kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai idola bersama grup Weki Meki sejak tahun 2017 hingga saat ini. Tidak hanya itu, dia juga aktif menjajal dunia modeling dan membintangi sejumlah iklan. Sebelumnya, perempuan 19 tahun ini pernah menjadi brand ambassador produk kosmetik Maybelline. Ada pula dua judul drama yang sudah pernah dimainkannya, antara lain OCN Short (2018) dan JTBC Be Melodramatic (2019).

Joy - Red Velvet

Joy Red Velvet
Sumber Foto: @_imyour_joy/Instagram

Popularitas dari Joy sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak debut bersama grup asuhan SM Entertainment tersebut, gerak-geriknya selalu menjadi sorotan. Tidak hanya memiliki kepribadian menggemaskan, perempuan kelahiran 1996 ini menjadi salah satu anggota Red Velvet yang paling aktif seliweran di layar kaca.

Tahun 2017, pemilik nama asli Park Soo Young itu membintangi drama pertamanya berjudul The Liar and His Lover. kehadiran Joy dalam serial tersebut menandakan debutnya sebagai seorang aktris. Jadi, tidak heran apabila para penggemar penasaran melihat aksi idola 23 tahun ini melakoni berbagai adegan penting. 

Ternyata, akting Joy menuai kritikan karena dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi penggemar. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai memperbaiki kesalahannya lewat drama Tempted / The Great Seducer (2018). Meskipun serial tersebut tidak begitu sukses, kemampuan akting Joy mengalami peningkatan signifikan. 

Bona - WJSN

Bona WJSN
Sumber Foto: Newsen

Dari sejumlah nama idola Kpop wanita dalam artikel ini, mungkin beberapa dari kalian ada yang belum akrab dengan sosok Bona. Member dari grup WJSN (Cosmic Girls) ini memiliki talenta luar biasa dalam menyanyi, rap, dan juga menari. Tidak lama setelah debut bersama WJSN pada 2016, Bona kian aktif membintangi drama televisi setiap tahunnya.

Lewat drama The Best Hit (2017), nama Bona semakin dikenal publik. Kemampuan aktingnya pun kembali dibuktikan di drama Girls’ Generation 1979 (2018), yang mana wanita kelahiran Daegu tersebut didapuk menjadi pemeran utama. Paling terbaru, Bona dipasangkan dengan aktor Ha Seok Jin dalam drama Your House Helper (2018). 

Chaeyeon - DIA

Chaeyeon DIA
Sumber Foto: Star Daily News

Dan sosok terakhir yang mampu menggeser posisi Suzy sebagai Nation’s First Love adalah Chaeyeon DIA. Selain aktif promosi bersama grupnya, dia juga sering membintangi serial drama hingga film layar lebar. Sebut saja Drinking Solo (2016), Into the World Again (2017), Marry Me Now? (2018), My First Love (2019), dan film layar lebar bertajuk Love Again (2018) berperan sebagai Yoon Hee. 

Tak bisa dipungkiri, perempuan bernama lengkap Jung Chaeyeon ini seringkali disebut sebagai idola Kpop yang jauh lebih terkenal dibanding grupnya sendiri, DIA. Sama seperti Sejeong dan Doyeon, Chaeyeon juga merupakan mantan anggota dari I.O.I. Visual, talenta, serta ketenaran yang dimiliki wanita 21 tahun ini berhasil mengantarkannya ke titik sekarang.