img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Fans Kpop seluruh dunia sempat dibuat kecewa dengan keputusan Kakao M (kini berubah nama menjadi Kakao Entertainment) yang menghapus seluruh lagu yang didistribusikan oleh mereka dari platform streaming Spotify. Kini, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan baru. 

Sebelumnya pada 1 Maret 2021 lalu, ribuan lagu Kpop menghilang dari Spotify setelah perjanjian lisensi global antara pihak platform streaming dengan Kakao M berakhir. Lantas per tanggal 11 Maret 2021, Spotify dan Kakao M dikabarkan sudah memperbarui kontrak. Seperti apa detailnya? Simak artikel berikut.

Kakao M dan Spotify Kembali Jalin Kerjasama

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Setelah hampir dua minggu, lagu-lagu Kpop yang didistribusikan oleh Kakao M menghilang dari Spotify. Sempat membuat para penggemar kecewa, kini muncul kabar yang menyebutkan bahwa musik dari puluhan artis Korea yang didistribusikan oleh Kakao M akan kembali di Spotify.

Pada Kamis, 11 Maret 2021, Spotify dan Kakao Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai Kakao M) mengumumkan dalam pernyataan resmi, bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak lisensi global.

“Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi tentang pembaruan kontrak lisensi global mereka. Hasilnya, konten Kakao Entertainment akan tersedia di platform Spotify di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan," begitulah pernyataan singkat dari kedua belah pihak, dikutip dari Soompi

Topik Terkait