img_title
Foto : YG Entertainment

IntipSeleb – Sederet prestasi hingga rekor berhasil ditorehkan oleh Rose Blackpink, berselang tiga hari setelah resmi melakukan debut solo pada 12 Maret 2021 lalu. Sang pemilik nama asli Park Chae Young tersebut merilis sebuah single album bertajuk R dengan dua lagu di dalamnya, On The Ground serta Gone.

Kini, Rose Blackpink menjadi satu-satunya solois wanita Korea yang memecahkan beragam rekor hanya dalam hitungan hari sejak melakukan debut solo. Lantas pencapaian apa yang sudah didapatkan oleh artis asuhan YG Entertainment ini? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Kesuksesan Debut Solo Rose Blackpink

YG Entertainment
Foto : YG Entertainment

Rose Blackpink kini menjadi solois wanita paling diperhitungkan di Korea Selatan. Tidak hanya menorehkan prestasi di dalam negeri, kesuksesannya juga menguasai kancah internasional.

Tidak berselang lama setelah dirilis, lagu On The Ground melesat ke peringkat atas realtime berbagai chart musik Korea. Juga menduduki peringkat satu iTunes di total 51 negara. Per pukul 10:41 KST pada 13 Maret 2021, On The Ground berada di puncak iTunes Top Songs termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Meksiko, Chili, Spanyol, Prancis, Yunani, Portugal , Turki, Hong Kong, Macau, Singapura, Thailand, Vietnam, dan banyak lagi.

Kemudian saat lagu On The Ground masuk platform streaming Spotify, memulai debutnya di peringkat No. 8 Global Top 50 dengan total 3.262.615 streaming dalam kurun 24 jam pertama sejak dirilis. 

Topik Terkait