X

IntipSeleb – Standar kecantikan di Korea Selatan dikenal sangat tinggi. Bila ingin dianggap sebagai sosok wanita ‘sempurna’, mereka harus memiliki tubuh ramping, berat badan di bawah 45 kilogram, kulit terang tanpa pori-pori dan jerawat, dan lain-lain.

Sebagai seorang idola Kpop, mereka dituntut untuk bisa mengatasi segala tekanan karena standar kecantikan demikian. Sementara mempertahankan berat badan sangat sulit bagi sebagian orang, hingga membuat mereka terpaksa menjalani diet ekstrem. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah sederet selebriti wanita Korea Selatan yang sukses menurunkan berat badan. Dan transformasi penampilan mereka sukses bikin pangling. Simak ulasannya di bawah ini!

Umji GFRIEND

Umji GFRIEND
Sumber Foto: Kpopmap

Buddy, sebutan nama penggemar untuk GFRIEND terkagum-kagum dengan bagaimana cara Umji menghilangkan lemak yang ada di pipinya. Penampilan dagunya yang sekarang jauh lebih tirus dibanding sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, perempuan 21 tahun ini stabil menjaga berat badannya agar tetap ideal.

Jihyo TWICE

Jihyo TWICE
Sumber Foto: Intipseleb.com

Saat mengikuti survival show Sixteen, Jihyo identik dengan pipi chubby-nya. Namun setelah debut bersama TWICE pada Oktober 2015 silam, fitur wajahnya berangsur-angsur menjadi tirus. Sama seperti Umji, lemak yang dikonsumsi oleh kekasih Kang Daniel ini tampaknya menumpuk pada area pipi. Kini, rahang hingga dagu milik Jihyo semakin lancip, setuju?

Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet
Sumber Foto: Intipseleb.com

Sementara diet ekstrem yang dilakukan oleh Wendy Red Velvet sempat hangat diperbincangkan di kalangan penggemar. Pasalnya, penurunan berat badannya terlihat sangat signifikan, hingga membuat publik tidak percaya. Bahkan tidak sedikit orang yang justru khawatir dengan kondisi kesehatannya. 

Dalam sebuah wawancara, Wendy meyakinkan semua orang bahwa diet yang dia lakukan adalah pilihannya sendiri, dengan tujuan untuk menjadi lebih sehat dan bugar, “Aku tidak menganggap berat badan itu penting. Aku pikir menjadi sehat itu sudah lebih cukup. Aku percaya bahwa wanita akan terlihat lebih cantik ketika mereka percaya diri,” kata Wendy.

Mina Gugudan

Mina Gugudan
Sumber Foto: Kpopmap

Perbedaan mencolok juga dirasakan penggemar terhadap transformasi Mina saat pertama kali tampil di Produce 101 Season 1 tahun 2016 dan jika dibandingkan dengan sosoknya yang sekarang. Untungnya, diet yang dilakukan personil girl group Gugudan ini berhasil ya guys!

Kang So Ra

Kang So Ra
Sumber Foto: Intipseleb.com

Bintang drama Revolutionary Love ini digadang-gadang sebagai ‘panutan’ bagi banyak orang karena diet yang dilakukan berhasil menurunkan berat badannya hingga 24 kilogram. Ketika Kang So Ra masih duduk di bangku sekolah, ia sempat memiliki berat badan 72 kilogram. Dengan mengubah gaya hidup dan rajin olahraga, kini Kang So Ra kerap tampil percaya diri.

Lee Hi

Lee Hi
Sumber Foto: Intipseleb.com

Saat debut bersama Soo Hyun dari Akdong Musician dan Bobby iKON membentuk unit bernama Hi-Suhyun, Lee Hi sukses bikin publik pangling dengan penampilannya. Yup, tak ada lagi pipi chubby pada pelantun Breathe pada saat itu. Rupaya, Lee Hi juga berjuang menjalani diet.

Soyou Eks SISTAR

Soyou Eks SISTAR
Sumber Foto: Intipseleb.com

Soyou mengaplikasikan gaya diet ‘makan satu kali sehari’ yang hanya terdiri dari empat telur puyuh (tanpa kuning telur) dan segelas susu. Perjuangannya menurunkan berat badan juga dibarengi dengan rutinitas olahraga berat seperti yoga, kardio, dan menari. Usahanya selama berbulan-bulan pun terbayar, yang mana mantan anggota SISTAR ini sukses menurunkan berat badan hingga 8 kilogram.

Jung Eunji APINK

Jung Eunji APINK
Sumber Foto: Intipseleb.com

Jung Eunji mengakui bahwa dirinya memiliki nafsu makan yang sangat besar. Untuk menurunkan berat badan, dia pun membatasi diri dengan hanya menyantap makanan rendah kalori, melakukan jenis olahraga setelah bangun tidur dan rutin tinju, Pada akhirnya, idola 26 tahun ini mampu menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram, dari 62 kilogram menjadi 47 kilogram. Daebak!

Ailee

Ailee
Sumber Foto: Intipseleb.com

Solois bersuara lantang ini juga masuk dalam jajaran selebriti yang berhasil menurunkan berat badannya menjadi lebih proporsional. Ailee sempat menjalani diet ekstrem, yang hanya memperbolehkannya makan satu buah pisang, satu porsi kecil dada ayam, semangkuk kecil brokoli, dan satu cangkir sayuran yang dibumbui dengan paprika.

Joy Red Velvet

Joy Red Velvet
Sumber Foto: HeraldPop

Dan transformasi selebriti yang juga diidam-idamkan wanita lainnya adalah Joy Red Velvet. Sejak awal debut, Joy memang terlihat lebih berisi dibanding member lainnya. Untuk mendapatkan lekuk tubuh seperti sekarang, dara kelahiran 1996 ini rutin berolahraga, setelah sebelumnya kesulitan menemukan jenis latihan yang cocok untuknya.