img_title
Foto : SBS

IntipSeleb – Drama Korea terbaru garapan SBS bertajuk Joseon Exorcist episode 1 resmi tayang pada Senin, 23 Maret 2021. Dibintangi oleh Jang Dong Yoon, tontonan ini awalnya begitu dinantikan karena menampilkan wujud zombie. Kini justru mengundang kontroversi.

Joseon Exorcist sendiri merupakan drama sageuk yang mengambil latar waktu di era Joseon. Dalam episode pertama, penonton menyadari adanya penggunaan  properti dan makanan yang bergaya China. Lantas hal tersebut menuai kritikan masyarakat Korea. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel di bawah ini.

Drama Joseon Exorcist Episode 1 Gunakan Properti Gaya China


Sumber: Soompi

Dalam salah satu adegan drama Joseon Exorcist episode 1, diceritakan Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon) menghibur pengusir setan dari Barat, Yo Han (Darcy Paquet) dan penerjemah Marco (Seo Dong Won). 

Menyusul serangan dari zombie yang muncul di Joseon, Pangeran Chungnyeong diperintahkan oleh ayahnya, Raja Taejong (Kam Woo Sung), untuk melakukan perjalanan ke sekitar perbatasan Dinasti Ming dekat Kabupaten Uiju untuk bertemu Yo Han. Di lokasi itu, Pangeran Chungnyeong akhirnya bisa bertatapan langsung Yo Han dan penerjemah Marco.

Dalam adegan tersebut, para penonton menyadari adanya kue bulan dan telur pitan China di atas meja makan. Selain itu, ada pula pangsit China dan botol minuman keras China dengan huruf bahasa Mandarin yang tertulis di atasnya.

Topik Terkait