X

IntipSeleb – Aktor ganteng Korea Selatan, Sung Hoon bakal menggelar fanmeeting di Jakarta pada Sabtum 9 November 2019. Acara bertajuk My Secret Date With Sung Hoon ini dipromotori oleh Dicepro dan akan digelar di Gandaria City Hall pukul 7 malam.

Hayoo, kamu sudah dapat tiketnya belum? Buat yang belum terlalu akrab, yuk kenalan dengan aktor sekaligus DJ kelahiran 14 Februari 1983 ini. Ahjussi rasa oppa lho! 

Baca Juga: Intip Gaya Sung Hoon Sebelum ke Jakarta, Keren ala Photoshoot!

Pernah Menjadi Atlet

Sumber foto: channelkorea.com

Salah satu bintang di drama My Secret Romance ini awalnya adalah seorang atlet renang. Ia sangat mahir dalam gaya kupu-kupu dan menjadikannya sebagai Tim Renang Nasional Korea Selatan. Selama 14 tahun, ia bergabung dalam tim tersebut dan harus terhenti karena mengalami cedera punggung.

Pria yang lahir di Daegu ini juga sempat mendaftar di wajib militer, namun Ia harus dipulangkan lebih awal karena cedera punggungnya. Namun hal itu tidak menjadikan ia menyerah, Sung Hoon bekerja keras untuk mendapatkan hidupnya yang lebih baik.

Menjadi Seorang Aktor

Sumber foto:  variety.com

Sung Hoon pun mencoba keberuntungannya dalam dunia peran. Di tahun 2011, ia debut drama pertamanya dengan judul New Tales of Gisaeng dan mendapatkan peran utama. Padahal cowok yang aslinya introvert ini mengaku tidak memiliki pengalaman di dunia model atau peran.

Perannya dalam drama ini menjadikanSung Hoon dilirik oleh beberapa sutradara film lainnya. Ia juga memenangkan penghargaan SBS Acting Award sebagai Aktor Baru Terbaik pada tahun 2011. Setelah itu, ia mendapatkan banyak tawaran untuk bermain drama seperti  Faith dan The Birth of a Family. Tak hanya itu, aktor 36 tahun itu pernah muncul dalam drama Tiongkok yang berjudul The Bodyguard di tahun 2012.

Bermain Film, Artis Video Klip dan Teater Musikal

Nama Sung Hoon mulai dikenal setelah dirinya bermain dan beradu akting dengan Shin Min A dalam drama Oh My Venus di tahun 2015. Ia juga membintangi beberapa film layar lebar. Salah satu film terbarunya berjudul Brothers in Heaven tayang pada tahun 2018.

Aktor dengan tinggi 184 cm tersebut juga sempat menunjukkan bakat aktingnya di salah satu teater musikal di tahun 2014. Sebelumnya, pemilik nama asli Bang In Kyu ini juga ragu akan kemampuannya untuk bisa bernyanyi dalam drama musikal tersebut. Ia tampil dalam teater Summer Snow  di Jepang demi penggemarnya.

Sung Hoon juga sering tampil dalam beberapa video klip milik selebriti terkenal. Ia pernah muncul di video klip Davichi dengan judul Just The Two Of Us dan girlband Crayon Pop dengan lagu Sunlight.

Meraih Berbagai Penghargaan

Sung Hoon

Sumber foto: tenstarmagazine.com

Bakat aktingnya tidak usah diragukan lagi. Sung Hoon banyak masuk nominasi dan menang dalam berbagai penghargaan. Di tahun 2011, cowok berzodiak Aquarius ini meraih penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik. Tahun-tahun berikutnya, Ia hanya masuk dalam nominasi. Namun, di tahun 2016 Sung Hoon menyabet dua penghargaan sekaligus sebagai aktor terbaik dan Best Choice Award di ajang penghargaan Asia Artist.

Tak berhenti di situ, di tahun 2017 kariernya semakin cemerlang dan menjadikan Sung Hoon sebagai selebriti terbaik menurut ajang penghargaan Asia Artist Award. Dengan perjalanan karier yang lumayan panjang, pasti secara enggak sadar kamu pernah melihat wajahnya deh.